Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, PULAU TIGA -- Dalam sebulan terakhir ini masyarakat yang berada di Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu dan beberapa Kampung lainnya dalam Kecamatan Bandar Pusaka saat ini sedang dihebohkan seringnya harimau berkeliaran di areal ladang maupun perkebunan milik warga.

Bahkan sudah banyak ternak warga yang menjadi korban keganasan harimau dikawasan ini. Kasir (51) warga Kampung Kaloy yang juga merupakan pengawas lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Jumat (05/05) menuturkan kepada TamiangNews.com, bahwa kejadian terbaru terjadi sekitar lima hari yang lalu seekor sapi warga kembali dimangsa harimau.

Menurut Kasir, satu ekor sapi milik Syech Ahmad yang akrab disapa Naga warga Kampung Kaloy sekitar lima hari yang telah dimangsa harimau yang berukuran besar yang panjangnya mencapai 2 meter. Kasir juga menuturkan, satu ekor sapi milik Syech Ahmad alias Naga sebelumnya juga pernah dimakan harimau sekitar sebulan yang lalu.

Syech Ahmad yang selama ini memelihara dan beternak sapi di dalam kawasan perkebunan kelapa sawit di Dusun Kaloy Kampung Kaloy atau warga sering menyebutnya di daerah Alur Kering, kini harus memindahkan lokasi peternakannya ke kawasan yang lebih dekat lagi dengan perumahan warga untuk menghindari dari ganasnya serangan harimau.

Menurut Kasir, warga Kampung Kaloy kini sudah sangat sering menjumpai harimau disaat warga ke kebun ataupun ke ladang mereka. "Nampaknya saat ini harimau-harimau yang selama ini hidup dalam hutan Kampung Kaloy semakin susah untuk mendapatkan makanan dan hidupnya mungkin agak terancam, sehingga harus mencari makanan ke pemukiman warga", ujar Kasir. [] TN-W001, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.