Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang menggelar pemilihan duta lingkungan tahun 2017.Acara yang berlangsung dua hari tersebut, diikuti oleh 22 peserta dari sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat se-Kabupaten Aceh Tamiang.

"Para siswa ini mewakili sekolah masing-masing,11 peserta putri dan 11 peserta putra", ujar Ketua panitia pelaksana pemilihan duta lingkungan 2017 Hendra Purnama Putra.S.SE kepada TamiangNews, Rabu (24/5).

Menurut Hendra ,dalam acara ini akan dipilih sepasang duta lingkungan Aceh Tamiang dan selanjutnya akan mengikuti pemilihan duta lingkungan tingkat provinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada minggu Ketiga Juli 2017.

Setiap peserta akan mengikuti semua tahapan seleksi selama dua hari. Hari pertama tanggal 23 Mei 2017,peserta mengikuti acara pembukaan,ujian tertulis ,penanaman bunga di depan kantor PM,dan kunjungan kelapangan ke Pabrik PKS Tanjung Seumentoek serta kunjungan lapangan ke tempat pembuangan sampah .Sedangkan hari kedua peserta mengikuti seleksi wawancara.

"Ada empat juri yang kita hadirkan, Yusriono dari Yayasan Satu Cita Lestari, Sofia Adriani,SP.M.Si dari Dinas Lingkungan Hidup, Sayed Mahdi,SP. M.Si. MMA dari dinas Lingkungan Hidup dan Intan Wahyuni S.Si dari kepala UPTD Lab Lingkungan ,"ungkapnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.