Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Satuan tugas (Satgas) penanggulangan gejolak kebutuhan pokok dan ketahanan Pangan Kabupaten Aceh Tamiang yang dikomandoi oleh Polres Aceh Tamiang, hari ini Rabu (24/05) menggelar aksinya bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kesehatan, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Bulog serta Satpol PP Aceh Tamiang melakukan sidak ke sejumlah pedagang di toko-toko dan sejumlah pasar yang terletak di sekitar Kota Kualasimpang.

“Kita turun ke pasar-pasar termasuk pasar pagi Kualasimpang guna memantau harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2017. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kenaikan barang ,dan hal-hal yang menghambat jalur distribusi kebutuhan pokok oleh pelaku usaha atau perseorangan yang dapat meresahkan masyarakat", ungkap Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo yang turut didampingi oleh Wabup Aceh Tamiang dan beberapa Kepala Dinas yang mengikuti operasi pasar kepada TamiangNews,Rabu (24/5).

Dalam operasi pasar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang dan Wabup Aceh Tamiang di pasar pagi Kualasimpang,dan pasar bawah Kualasimpang bersama-sama dengan dinas terkait, dalam sidaknya melakukan tanya jawab kepada para pedagang, serta kepada beberapa pembeli yang ada di Pasar tersebut.

“Kita melakukan pengecekan secara langsung ke titik sasaran yaitu toko-toko dan pedagang yang menjual kebutuhan pokok hasil pertanian seperti jagung , kedelai, tahu, cabe, bawang merah, kebutuhan pokok hasil industri seperti gula, minyak goreng, garam dan tepung terigu, kebutuhan pokok hasil ternak dan perikanan seperti daging sapi lokal, daging sapi import, telur ayam ras dan ikan serta barang penting lainnya meliputi minuman dan makanan ilegal. Selain menekan lonjakan harga harga jelang puasa,operasi pasar juga sebagai antisipasi adanya pedagang nakal, yang dimungkinkan menaikkan harga sesukanya, atau menimbun bahan bahan pokok di gudangnya”, kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo.

Masih menurut Kapolres, selain mengantisipasi harga pokok, operasi pasar juga bertujuan untuk menggantisipasi stok bahan-bahan pangan, sehingga tidak menimbulkan lonjakan harga yang signifikan, apalagi sampai kelangkaan bahan-bahan pokok. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.