Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa saat ini telah melindungi 1.052 perusahaan dan 22.253 tenaga kerja yang tersebar di wilayah kerja Kota Langsa, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur, Kutacane, dan Gayo Lues.

Untuk total klaim Jaminan Hari Tua yang telah dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa pada tahun 2016 adalah sebanyak 3.405 kasus dengan jumlah klaim sebesar Rp 28,547 miliar lebih.

Jaminan kecelakaan kerja sebanyak 104 kasus dengan jumlah klaim sebesar Rp 960,547 juta lebih dan jaminan kematian sebanyak 57 kasus dengan jumlah klaim sebesar Rp 1,516 miliar lebih," sebut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Muhammad Faisal, pada acara Focus Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa bersama Pemko Langsa, di ruang rapat kerja Walikota Langsa.

Selain itu, ia juga menjelaskan, pada tahun 2016 Pemko Langsa sudah mendaftarkan 2.133 tenaga kerja kontrak/honorer dan 90 orang aparatur gampong di wilayah Kota Langsa.

"Kami berharap dengan berlangsungnya FGD ini bisa menampung permasalahan ataupun kendala Pemko Langsa dalam kaitannya dengan kepesertaan dan perlindungan tenaga kerja honorer yang ada di Langsa" ucapnya.

Sementara itu Pejabat Pengganti Sementara Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Suci Rahmat, mengimbau kepada aparatur gampong yang saat ini belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar sesegera mungkin didaftarkan agar mereka terlindungi dan merasakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib pada kesempatan yang sama mengharapkan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa memfasilitasi masyarakat yang belum bekerja, apalagi di Langsa setiap tahun pencari kerja terus bertambah.

"Pada FGD ini kita sangat berharap kepada BPJS untuk mencari solusi agar bagaimana perusahaan-perusahaan swasta bisa menampung tenaga kerja," harapnya.

Di sela-sela acara FGD juga dilakukan penyerahan secara simbolis penghargaan kepada Pemerintahan Kota Langsa. [] medanbisnisdaily.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.