Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Motor Kreatif ciptaan para Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di seluruh wilayah binaan di tiga Kabupaten/Kota wilayah binaan Kodim 0104/Atim, mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, hingga Kabupaten Aceh Timur. Seluruh Babinsa yang mengawaki bekerja dengan maksimal untuk melayani masyarakat yang membutuhkannya.

Seperti hal yang dilakukan oleh tiga orang Babinsa yang bertugas di Wilayah Hukum Kab. Aceh Tamiang ini. Dipimpin oleh Serma Sulaiman Hanafiah, tim kesehatan Motor Kreatif Babinsa Ramil 13/Bendahara tersebut mencoba membantu mengobati warga Lanjut Usia (Lansia) di desa kampung Mesjid kecamatan Bendahara Sungai Iyu, Kamis (4/5).

Motor Kesehatan ini membawa peralatan Kesehatan disertai berbagai jenis obat-obatan yang biasa digunakan oleh Prajurit TNI dan yang mengawaki tentunya menguasai ilmu Kesehatan atau disebut Bintara Kesehatan Lapangan (Bakeslap). Setiap masyarakat yang datang dengan berbagai keluhan penyakit akan mendapatkan pengobatan secara gratis setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mendeteksi penyakit, kata Serma Sulaiman Hanafiah.

Lebih lanjut, serma Sulaiman Hanafiah menambahkan, siapa saja bisa mendapatkan pengobatan secara gratis tanpa dipungut biaya dari Motor Kesehatan ini. Karena Motor Kreatif ini memang ditujukan untuk membantu masyarakat, khususnya di daerah-daerah pelosok yang jauh dari Puskesmas atau Rumah Sakit. Namun, kami hanya bisa membantu untuk memberikan pertolongan pertama kepada Pasien yang mengidap penyakit ringan dan Jika penyakit yang diderita pasien tergolong penyakit berat atau kronis kami sarankan agar langsung dirujuk ke Rumah Sakit yang lebih berkompeten dalam menanganinya, terangnya. [] TN-Pakar

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.