Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, demikianlah pepatah yang menjadi acuan bagi seluruh Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur. Melalui gotong-royong, Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kuala Simpang untuk membersihkan gundukan sampah yang ada di sekitar pasar Kota Kuala Simpang. Hal ini disambut baik oleh seluruh warga desa binaan Kodim 0104/Atim, mereka beramai-ramai datang bergotong-royong untuk membuang gundukan sampah dan memusnahkanya, Jum’at (12/5).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 01/Kuala Simpang Sersan Dua (Serda) Agus. Ia mengajak warga untuk membersihkan tong sampah yang sudah menggunung di Kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. Dengan menjaga kebersihan di sekitar pasar ini, diharapkan dapat mencegah penyakit, mengingat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini, ujar Agus.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE saat di Makodim Langsa menjelaskan bahwa Babinsa sebagai Pengayom Masyarakat harus mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, seperti yang tercantum dalam Santi Aji yang terakhir pada 8 wajib TNI yang harus selalu dipegang teguh oleh seluruh prajurit TNI.

Untuk itu Babinsa harus selalu berkreasi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram serta dapat menggerakkan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap dalam keadaan bersih, terang Dandim. [] TN-Pakar

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.