Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Sejumlah perwakilan dari Kementerian, Pemerintah Aceh, Pemko Sabang, BPKS dan TNI AL serta beberapa instansi yang terlibat dalam Sail Sabang 2017 menggelar pertemuan pembahasan teknis dan survei yang berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang, Rabu (12/4/2017).

Pertemuan ini digelar sebagai bentuk persiapan Sail Sabang 2017 yang akan berlangsung November nanti sekaligus menindaklanjuti hasil Rakor Sail Sabang 2017 pada tanggal 29 Maret 2017 lalu yang berlangsung di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, Rahmadhani melalui rilis yang diterima TamiangNews.com, Kamis (13/04) menyebutkan dalam pertemuan ini membahas secara khusus teknis dan hasil survei lapangan yang nantinya akan menjadi lokasi utama beberapa agenda kegiatan Sail Sabang 2017 yang mulai dihelat 28 November hingga 5 Desember.

"Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa instansi baik dari kementerian maupun pemerintah daerah termasuk dari Disbudpar Aceh mewakili Pemerintah Aceh membahas secara khusus teknis dan survei lapangan Sail Sabang 2017 yang nantinya akan dijadikan acuan serta masukan pada saat mulai dilakukannya berbagai penyiapan maupun persiapan baik infrastruktur maupun lainnya," sebut Rahmadhani.

Sail Sabang 2017, sambung Rahmadhani harus menjadi hajatan Sail Indonesia yang terbaik dari yang pernah digelar sebelumnya.

"Disini peran kita untuk bersinergi antar instansi dan lembaga terkait harus terus dilakukan, tentunya ini menjadi bagian dalam menyukseskan Sail Sabang 2017 dan semoga tetap menjadi even bahari dengan daya tarik pariwisata terbaik dari sail-sail sebelumnya dan Kawasan Pasiran yang sebelumnya dirancang sebagai lokasi utama Sail Sabang tetap menjadi prioritas penataaan kawasan Pasiran sebagai Marina Bay Sabang ke depan," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, sebut Rahmadhani juga disinggung soal lokasi utama acara yang telah disepakati di arena Sabang Fair. Hal tersebut juga ditegaskan kembali oleh Walikota Sabang, Zulkifli H. Adam.

"Kita berharap pelaksanaan Sail Sabang mampu berjalan sukses, tentunya sesuai dengan apa yang diharapakan oleh Menkomar pada saat rapat di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu untuk venue utama Sail Sabang, kita telah sepakat di arena Sabang Fair," ujar Zulkifli.

Usai pertemuan teknis tersebut, semua perwakilan dan peserta rapat mengunjungi dan survei ke beberapa lokasi kegiatan Sail Sabang, mulai dari lokasi panggung utama, pembukaan dan penutupan di arena Sabang Fair, pelabutan CT-1 dan CT-3 daerah Pasiran dan juga Pantai Gapang. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.