Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Hujan yang terus-menerus di bagian hulu sungai Tamiang beberapa waktu yang lalu membuat sampah turun dan menumpuk di beberapa bagian sungai Tamiang terutama di tiang-tiang jembatan yang ada di sungai Tamiang.

Hal ini membuat petugas SAR yang dikomandoi Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang Saiful Syahputra atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wak Keng merasa harus melakukan sesuatu demi menyelamatkan lingkungan, sungai dan juga jembatan.

Wak Keng, Jumat (21/04) menerjunkan personilnya dan seluruh sarana yang dimilikinya untuk membersihkan sampah-sampah dan potongan kayu yang menumpuk di tiang jembatan Alur Manis Kecamatan Rantau.

Menurut Wak Keng, sebelumnya pihak SAR Aceh Tamiang menerima telepon dari Kalak BPBD Aceh Tamiang, bahwa telah terjadi musibah bencana longsor di bagian hulu sungai Tamiang, dan di beberapa titik sungai Tamiang juga telah terjadi penyumpatan aliran sungai oleh kayu dan sampah, terutama di jembatan Alur Manis.

"Untuk menindaklanjutinya, maka pihak Satgas SAR segera kita turunkan tim ke lokasi untuk melakukan observasi dan pembersihan sampah-sampah dan potongan kayu yang ada di tiang jembatan", ujar Saiful Syahputra alias Wak Keng. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.