Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU -- Semangat memajukan masyarakat desa melalui kegiatan CSR pada tahun 2017 ini kembali digelar oleh PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field. Salah satunya melalui kegiatan pelatihan budidaya jamur Merang, yang dilaksanakan baru-baru ini di Kampung Suka Ramai Satu Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Hal tersebut disampaikan oleh Pjs.Legal Relation Assisten Manager PT.Pertamina EP Rantau Field Herisim Sembiring melalui Press Release yang diterima TamiangNews, Jumat (14/04/2017).

"Kegiatan CSR yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan yang berkelanjutan dengan tujuan mencapai kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.Dengan adanya kegiatan CSR diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik. Suatu impian sederhana, tetapi lika-likunya di masyarakat penuh dengan warna warni untuk mencapai impian tersebut", jelas Herisim.

Lebih lanjut Herisim mengatakan pada tahun 2017 ini, kegiatan CSR PT Pertamina EP Field Rantau dibuka dengan kegiatan pelatihan budidaya jamur merang di salah satu desa binaan. Pelatihan tersebut dilakukan di kampung Sukaramai Satu kecamatan Seruway kabupaten Aceh Tamiang dengan peserta dari kelompok jamur organik “Serumpun” dan perwakilan beberapa warga dari masing-masing dusun.

"Kegiatan pelatihan budidaya jamur merang dilakukan dalam rangka mendukung persiapan kampung Sukaramai Satu menjadi kampung wisata sentra jamur organik di Kabupaten Aceh Tamiang", jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Drs Iskandar Zulkranain, MAP, mengatakan kampung Sukaramai I sebagai kampung sentra jamur organik merupakan impian masyarakat.

"Pemerintah Daerah Aceh Tamiang bersama PT Pertamina EP Rantau Field mendukung penuh impian tersebut pada tahun ini dengan memberikan pelatihan budidaya jamur merang. Untuk itu diharapkan kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan untuk diterapkan pada budidaya jamur merang yang nantinya diharapkan dapat menambah penghasilan bagi warga setempat“ ujar Wabup Iskandar Zulkarnain.

Sementara itu Legal Relation Assistant Manager, Jufri, dalam sambutannya mengatakan,acara pelatihan budidaya jamur merang telah selesai dan berjalan dengan lancar. Semoga segala sesuatu yang telah diberikan PT Pertamina EP Field Rantau dan dukungan dari Pemda setempat mampu memajukan perekonomian dan mencapai kesejahteraan masyarakat

"Diharapkan ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dan ditularkan untuk kemajuan pertanian di kampung Sukaramai Satu pada khususnya dan Kabupaten Aceh Tamiang pada umumnya,” pungkas Jufri

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Disperindagkop Aceh Tamiang, perwakilan dari PT Mopoli Raya, Forkompincam Seruway, penyuluh pertanian kecamatan Seruway, Datok Penghulu Kampung Sukaramai Satu beserta perangkat kampung serta staff CSR PEP Rantau Field. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.