Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU -- Beragam kegiatan telah dilaksanakan dalam program CSR "Pertamina Sehat". Tahun 2017 ini, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field yang bekerja sama dengan rumah sakit Pertamina Rantau yang merupakan unit usaha dari PT Pertamedika Jakarta, menyelenggarakan program CSR "Pertamina Sehat" berupa pendidikan kesehatan remaja,UP Skill II kader posyandu dan kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

“Program Pertamina Sehat merupakan bagian dari kegiatan CSR, dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian serta komitmen PT Pertamina terhadap program pemerintah, yang dicanangkan Presiden Jokowi, untuk menuju Indonesia sehat", kata Wakil Direktur Rumah Sakit Pertamina Rantau, dr. Muh. Ahsan.

Menurut Muh Ahsan, kegiatan pertama Pertamina Sehat, dilaksanakan pada tanggal 17 April 2017 berupa pelatihan untuk kader posyandu, yang mana kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahun lalu, guna membekali para kader untuk membantu tugas bidan desa dalam melayani kesehatan ibu dan anak.

Kemudian tanggal 18 April 2017 dilaksanakan kegiatan pendidikan kesehatan remaja bagi 30 siswa SMA Negeri 1 Kejuruan Muda. 30 orang peserta yang dipilih merupakan duta kesehatan dan kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali para remaja agar dapat melakukan Bantuan Hidup Dasar (BHD), usaha kesehatan sekolah,dan pengetahuan tentang reproduksi.

Dilanjutkan tanggal 19 April 2017, PT Pertamina menyelenggarakan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) untuk 60 orang masyarakat kecamatan Rantau penderita penyakit tidak menular seperti penyakit hipertensi, jantung dan penyakit obesitas.

"Kegiatan Posbindu ini, diharapkan bisa merubah pola hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat dan para peserta diberikan edukasi pengetahuan konseling untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Kegiatan posbindu ini, akan dipantau sampai 3 bulan kedepan artinya peserta akan di lihat lagi pada dua bulan berikutnya berturut-turut yaitu bulan Mei dan bulan Juni dan setiap peserta posbindu di berikan souvenir", ungkap Muh. Ahsan. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.