Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) yang ke-3 di gelar di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang Kamis (20/04). Porsadin ke-3 tingkat Kabupaten Aceh Tamiang ini bertemakan "Lestarikan seni Qurani, kuatkan jiwa Santri dan Raih Prestasi".

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Syariat Islam dan Kepala Badan Dayah Aceh Tamiang serta para tokoh ulama dan tengku-tengku pengajian.

Saiful Anwar selaku PLH Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan kepada TamiangNews.com bahwa pekan ini diadakan untuk menyeleksi para peserta untuk mengikuti porsadin tingkat propinsi. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Porsadin ini 30 orang dari seluruh diniyah se Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdullilah tahun lalu kita Aceh Tamiang berhasil menyabet juara 1 nasional di Jakarta bahkan pemenang kita ini anak yang berasal dari Kampung Pedalaman yaitu Saiful Husin dari Kampung Rantau Bintang Kecamatan Babo", ujar Plh Kemenag ini.

Porsadin kali ini menggelar beberapa jenis perlombaan di antaranya tahfizs zus 30, murattal wal imla', cerdas cermat tingkat diniyah, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa arab, kaligrafi, puisi islam, atletik dan pencaksilat.

Untuk pertandingan atletik dan pencaksilat akan diselengarakan di lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang pada hari ini juga kamis (20/04/17).

Sementara Syamsir S.Ag selaku ketua panitia pelaksana juga menambahkan bahwa para hakim ataupun juri yang menilai cabang olaraga ini tidak cuma dari Aceh Tamiang tetapi juga diundang dari luar daerah yaitu dari Kota Langsa dan Aceh Timur. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.