Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Aparat Reskrim Polres Aceh Tamiang membongkar kasus prostitusi anak dibawah umur. Dari pengungkapan kasus tersebut diketahui para pelaku masih berstatus pelajar, mereka rata-rata masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo didampingi Wakapolres Kompol Wahyudi Sabhara, Kasat Reskrim Iptu Ferdhian Chandra kepada TamiangNews, Jumat (21/40) dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Tamiang mengatakan, terungkapnya jaringan prostitusi di kalangan pelajar bermula dari ditangkapnya seorang laki-laki Af (22), sedang mesum dengan ‎seorang anak di bawah umur berinisial RW (14) oleh masyarakat disebuah rumah tepatnya di BTN Satelit Graha Tanah Terban pada Rabu (19/4).

Kemudian muda-mudi yang dimabuk cinta ini diserahkan kepada Satpol PP/WH Aceh Tamiang. Setelah itu keduanya diserahkan ke Mapolres Aceh Tamiang.

Dari tersangka dan pelaku ini, aparat Reskrim Polres Aceh Tamiang melakukan pengembangan dan berhasil mengungkapkan lima pelajar lainnya yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi pelajar ini.

"Selanjutnya Satuan Reserse Kriminal melakukan pengembangan dan berhasil menangkap lima pelaku yang statusnya rata-rata masih pelajar dan di bawah umur yakni, NS (16) ET (14) EM (16) NF (17) dan N (16)," kata Kapolres.

Dalam kasus ini, jelas Kapolres, pelaku NS dan NF berperan sebagai pengenal, ET berperan sebagai pemberi nomor handphone (perantara), N sebagai pengantar dan EM sebagai penjual. Semua pelaku tercatat sebagai warga Aceh Tamiang. Adapun barang bukti yang diamankan dari para pelaku berupa, enam buah unit telepon seluler dan uang tunai sebesar Rp 350 ribu hasil prostitusi.

Kapolres menjelaskan karena pelaku rata-rata masih di bawah umur, mereka setelah dilakukan pemeriksaan akan dikembalikan kepada keluarganya masing-masing. "Sedangkan tersangka Af dikenakan pasal 82 ayat 1 Jo Pasal 81 ayat 1 dan 2 UU RI. No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman kurungan penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun", kata Kapolres

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo SIK menghimbau orang tua pelajar di Aceh Tamiang untuk lebih mengawasi anak-anak mereka, mengetahui teman bermain dan kemana tujuan pergi agar tidak terpengaruh dengan perbuatan yang selayakanya belum mereka lakukan. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
1 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.