Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Guna menghindari penyalahgunaan Narkoba, Pemuda dan Pemudi bekerja sama dengan Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) mengelar Turnamen Futsal Outdoor Kampung Tanjung Seumantoh Cup I.

Turnamen ini dibuka Sabtu (29/04) pukul 16.00 WIB dan diawali tendangan pertama oleh MDSK Kampung Tanjung Seumantoh Yusmirun, SPd.I. Pada pertandingan pertama mempertemukan tingkat SD yaitu TIM TANJUNG PUTRA vs TIM DAMAI PUTRA dimana skor akhir 1-0 untuk kemenagan TIM TANJUNG PUTRA.

Sebanyak 13 tim ambil bagian ikut serta pada turnamen ini yang dibagi dalam 3 tingkatan pertandingan yaitu tingkat SD, SMP dan SMA serta tingkat UMUM.

Kegiatan ini merupakan event pertama yang digelar oleh Pemuda bekerjasama dengan MDSK tanpa melibatkan Pemerintah Kampung (Datok Penghulu), yang memang kurang peduli dengan segala kegiatan pemuda di kampung ini, sebut Ketua Panitia Abdul Razzaq mubaraq.

Turnamen Futsal Out Door Kp. Tanjung Seumantoh Cup I dalam skala Kampung dengan tujuan untuk mencari dan menyaring bakat-bakat handal anak-anak Kampung Tanjung Seumantoh yang ke depannya bisa ditempah dan dicetak untuk menjadi pemain-pemain yang dapat mengharumkan nama Kampung Tanjung Seumantoh dan Kabupaten Aceh Tamiang pada event yang lebih besar lagi.

Kepada TamiangNews.com, Ketua Panitia Abdul Razzaq Mubaraq mengatakan, bahwa event ini memang berskala Kampung saja akan tetapi dampaknya sangat besar dilihat dari antusias para peserta yang mendaftar dan ini membuktikan bahwa sepakbola memang suatu wadah yang bisa menyatukan dan menjalin silaturahmi antar masyarakat Kampung Tanjung Seumantoh.

Ditambahnya lagi event ini bertujuan juga agar sepakbola menjadi salah satu alat agar pemuda pada khususnya dan anak-anak terhindar dan tidak mencoba dengan narkoba.

Sementara Yusmirun. SPd.I selaku MDSK mengatakan ini merupakan ajang yang perlu sama-sama kita dukung dan kita support dikarenakan sepakbola merupakan alat pemersatu terutama di Kampung Tanjung Seumantoh, walaupun kita lihat pada hari ini kampung belum mempunyai lapangan sepakbola yang berstandar tapi insyaallah saya mewakili pemerintahan Kampung Tanjung Seumantoh akan memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kampung Tanjung Seumantoh agar ke depan kampung ini bisa memiliki lapangan bola yang berstandart dan berkwalitas agar seluruh bakat sepak bola anak-anak Kampung Tanjung Seumantoh dapat tersalurkan. [] TN-W007/Razzaq

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.