Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Setelah sekian lama vakum dari aktivitas bongkar muat barang ekspor dan impor, kini Pelabuhan Kuala Langsa kembali "menggeliat" ditandai dengan aktivtas bongkar barang peralatan mesin milik PT Medco Aceh Timur dari Jakarta.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko Langsa Suriyatno, Rabu (12/4) menyampaikan, aktivitas Pelabuhan Langsa sebagai pelabuhan impor telah sejak beberapa tahun lalu.

Namun selama ini, karena ketidaktahuan atau kendala teknis, pemanfaatan pelabuhan sebagai dermaga bongkar muat barang impor tidak berjalan maksimal.

"Kita berharap dengan pembongkaran barang-barang milik PT Medco yang dilakukan di Pelabuhan Kuala Langsa ini dapat menjadi akses untuk mengaktifkan kembali pelabuhan Kuala Langsa sebagai pelabuhan impor berbagai komoditas resmi," ujarnya.

Aktivitas ini, katanya, akan kembali membuka peluang kerja bagi masyarakat Langsa yang sebelumnya sempat terbentuk dalam wadah KTKBN.

Ia menjelaskan, pembongkaran barang perusahaan Medco yang dilakukan di Pelabuhan Kuala Langsa merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya telah dilakukan pada November 2016. Ini sebagai bukti bahwa Pelabuhan Kuala Langsa selama ini sudah menjadi pelabuhan ekspor impor.

"Dengan aktifnya pelabuhan ini, kita sangat mengharapkan importir di Aceh, khususnya di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang, dapat memanfaatkan pelabuhan ini.

Dengan demikian akan diikuti peningkatan kesejahteraan masyarakat, ini sesuai dengan semangat pemerintah," tandasnya. [] medanbisnisdaily.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.