Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Langsa semakin memperluas perlindungan kepada para pekerja, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara Bupati Aceh Tamiang dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Langsa baru-baru ini di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Perjanjian Kerjasama tersebut menyatakan perlindungan kepada para Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK) yang bekerja pada seluruh SKPK (Satuan Kerja Perangkat Kabupaten) Aceh Tamiang. Seluruh PDPK ini akan didaftarkan sebagai peserta pada program jaminam sosial ketenangakerjaan.

Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST dalam kata sambutannya mengatakan dalam rangka melindungi hak-hak PDPK sesuai dengan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 1 tahun 2016 dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 13 tahun 2015, pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengikutsertakan PDPK menjadi peserta program jaminan sosial ketenangakerjaan.

"Melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini diharapkan tercipta kesepahaman antara pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ketenagakerjaan untuk secara bersama sama melibatkan pelayanan dan perlindungan sosial pegawai daerah dengan perjanjian kerja (PDPK) dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang", jelas Bupati Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Hamdan mengatakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini diharapkan menjadi titik percepatan kerjasama antar dua lembaga dalam rangka memberikan jaminan dan solusi atas segala resiko baik jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian kepada seluruh PDPK di lingkup Pemda Aceh Tamiang.

"Diharapkan dengan pemberian jaminan tersebut, setiap PDPK dapat melaksanakan tugas yang diembannya dan mampu meningkatkan disiplin serta produktivitas kerja ",harap Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.