Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BLANGPIDIE -- Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan mundur dari pengurus PC NU Abdya. Aksi pengunduran itu dilakukan sebagai protes terkait sikap Ketua Umum Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Dewan Syuriyah PC NU Abdya, Tgk Almisli menyesalkan sikap Ketua Umum PBNU yang mendukung Ahok-Djarot. "Memang ini tidak berpengaruh terhadap DKI, namun setidaknya kami membantu islam, dan saat di hari akhirat, Allah tahu, PCNU Abdya tidak mendukung kafir," kata Tgk Almisli didampingi, Dewan Mustasyar, Tgk H Abdurrahman Badar dan sejumlah pengurus PCNU Abdya dalam konferensi pers, Minggu (16/4/2017) di Cafe Lauser.

Menurut Tgk Almisli, sikap PBNU pusat yang mendukung Ahok-Djarot sangat mempengarui umat. "Padahal kita ketahui Ahok itu kafir harbi yang menabuh gendrang perang dan berani menistakan agama," tegasnya.

Selaku umat islam, katanya, saat berhadapan dengan kafir, tidak mungkin membela orang kafir, yang harus dibela harus orang islam.

"Kita duduk hari ini untuk menyikapi Kecewa ketua PBNU pusat itu. Benar-benar kecewa, saya pikir dulu siasat untuk mengalahkan, tapi saya lihat sekrang serius sekali (untuk) memenangkan Ahok, kafir itu," pungkasnya seraya berharap PCNU lainnya ikut mengundurkan diri. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.