Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka mengoptimalkan peran intansi pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pengembangan kapasitas pemberdayaan pengiat anti narkoba, Senin (3/4/2017) di Hotel Grand Arya, Karang Baru.

Ketua Panitia Wan Ahmadsyah Maulana,SH dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari 10 SKPK di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. "10 SKPK tersebut terdiri dari BPKSDM, Dinas Kesehatan, Kantor Kemenag, Dinas Satpol PP, Dispora, Dinas Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, RSU Tamiang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Setdakab Aceh Tamiang", jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menciptakan kerja bersih dari penyalahgunaan narkoba khususnya di intansi pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang." Para peserta diharapkan dapat berperan untuk menjadi penggiat anti narkoba yang mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di masing-masing intansi ", harap ketua panitia Wan A. Maulana.

Sementara itu Kepala BNN Aceh Tamiang AKBP Rinaldi AG, SE dalam sambutannya mengatakan kondisi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba. Peredarannya kini sudah kian mengkhawatirkan yang ditandai dengan jumlah penggunanya yang mencapai lebih dari 4 juta orang. Dari jumlah itu, penggunanya paling banyak dari kalangan pekerja, termasuk di intansi pemerintah.

"Agar terciptanya lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, BNN Aceh Tamiang mengambil sasaran di lingkungan pemerintah dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba", jelasnya.

Lebih lanjut, Rinaldi mengatakan permasalahan narkoba tidak hanya menjadi tanggungjawab BNN saja,melainkan menjadi tanggungjawab semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

"Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah melalui program pembentukan penggiat anti narkoba. Dimana, penggiat anti narkoba nantinya akan menjadi fasilitator kegiatan P4GN di lingkungan intansi masing masing dan di lingkungan masyarakat", harapnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.