Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-3 Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2017 resmi digelar sejak Kamis (20/04).

“Mentari terbit di pagi hari//Bersinar Indah Ke alam jagad//Melalui Porsadin Kita bersilaturrahmi//Semoga persatuan dan kesatuan tererat kuat//” Bait pantun itu dibacakan Raudah Adawiyah MY, S. Pd. I, mengawali pembukaan Porsadin ke-3 Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2017.

Dilanjutkan dengan lantunan merdu suara Haura Paradisa dari Madrasah Diniyah Nurul Iman Kampung Lubuk Batil Kecamatan Bendahara, membuat suasana Aula Al-Ikhwan Kantor Kemenag Aceh Tamiang menjadi Hening kendati saat itu Aula dalam keadaan Penuh sesak pengunjung dan peserta lomba.

Dalam laporannya Samsir, S. Ag. Selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, dalam Porsadin tahun ini memperlombakan sembilan cabang, 7 cabang seni; Tahfiz Juz 30, Murattal Wal Imla’, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kali Grafi, Puisi Islami dan 2 cabang Olah Raga; Atletik (Lari 60 meter) dan Pencak Silat, dengan jumlah peserta 86 orang.

Porsadin kali ini juga disandingkan dengan Musabakah Qiraatul Kutub antar Pondok Pesantren yang diikuti oleh 32 orang peserta.

Anwar Fadli, mewakili Kakankemenag Tamiang dalam sambutan menyampaikan bahwa Aceh Tamiang tahun lalu mencapai prestasi gemilang dalam acara Porsadin hingga ke tingkat Nasional sebagai juara pertama lomba pidato bahasa Indonesia.

Masih menurut Anwar Fadli, yang menariknya lagi adalah pemenang tersebut atas nama Husen, anak dari pedalaman Aceh Tamiang tepatnya Kampung Rantau Bintang Babo, ia mampu mengalahkan anak-anak dari ibukota Jakarta dan Kota-kota besar lainnya se-Indonesia.

“Mudah-mudahan tahun ini akan lahir Husen-Husen baru, harap Anwar Fadli sambil memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk kembali mengukir prestasi hingga ke tingkat Nasional.

“Indah laut di riak gelombang//Pasang-surut ombak berdebur//Mari kita bumikan seni Qur-ani di Tamiang//Semoga menjadi Baldatun Thayyibatun wa rabbun ghafur//” Tutup Raudah selaku MC mengakhiri ceremonial pembukaan. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.