Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU -- PT Pertamina Persero melalui Rumah Sakit Pertamina Rantau yang merupakan unit usaha dari PT. Pertamedika Jakarta, memberikan pelatihan pada kader-kader Posyandu yang berada di 15 Kampung se-kecamatan Rantau.

Wakil Direktur Rumah Sakit Pertamina Rantau, dr. Muh. Ahsan saat pembukaan kegiatan Upskilling Kader Posyandu mengatakan, program pelatihan ini merupakan salah satu program dari rangkaian Corporate Social Resposibility (CSR) Pertamina Persero bidang kesehatan.

Kegiatan Upskilling ini merupakan lanjutan dari program yang sebelumnya telah dilakukan Pertamina melalui Pertamedika pada tahun 2016.

"Kami memberikan pelatihan untuk 15 kader Posyandu yang berasal dari posyandu se kecamatan rantau dan 15 bidan.Total peserta pelatihan tersebut adalah 30 orang peserta," kata Muh.Ahsan.

Muh. Ahsan menambahkan untuk materi upskilling yang diberikan pada para kader yakni tentang ASI, Reproduksi, dan materi tentang Kanker mulut rahim.

"Untuk materi tentang apa itu ASI, bagaimana cara menyimpan asi perah, tehnik menyusui yang benar dan materi frekwensi lama menyusui disampaikan oleh Dr Darmayanti, materi kanker mulut rahim,deteksi dini penyakit dan penanganan, kelainan alat kandungan disampaikan oleh Dr. Anne Widhiatmaka sp.obgyn dan materi penyuluhan gigi dan mulut pada ibu hamil dan anak disampaikan oleh drg. Didi", jelas Muh. Ahsan.

Materi tersebut sengaja dipilih agar kemampuan para kader semakin meningkat dan diharapkan usai pelatihan ini, para kader dapat kembali menyalurkan ilmu yang didapat untuk masyarakat sekitarnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.