Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Mantan Panglima TNI Jenderal TNI(Purn) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan KerukunanTani Indonesia dalam Rapat Pimpinan Nasional organisasi itu padaSenin (10/4).

Moeldoko menerima pataka HKTI dari Dewan Pembina HKTI OesmanSapta Odang dan mantan Ketua Umum HKTI Mahyudin dalam acaraRapimnas HKTI di Balai Kartini, Jakarta, Senin.

Moeldoko berterima kasih kepada pemerintah karena memiliki visi danmisi yang sama dengan HKTI.Dia berharap, ke depan HKTI bisa menjadi jembatan untukkesejahteraan petani dari pemerintah.

Kehadiran bapak Menteri Pertanian dan sekaligus Menteri Hukum danHAM telah memberikan kekuatan baik psikologis serta semangat rekan-rekan HKTI seluruh Indonesia, kata Moeldoko.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah karena sudah membantu HKTI di sejumlah bidang antara lain pembangunan infrastruktur sepertiwaduk dan imigrasi, serta bantuan subsidi sarana pertanian sepertitraktor dan seterusnya.

Moeldoko juga memperkenalkan bibit beras yang dinamakan M70D,bibit itu memiliki masa panen yang cepat, sehingga bisa membantukesejahteraan rakyat.

"Saat ini kita masih konvensional. Masa panen padi 90 hari sampai 150 hari. Kita ada M70D yang masa panennya 70 hari sehingga membantu para petani, ujarnya.

Dalam acara pembukaan Rapimnas HKTI itu dihadiri Ketua DewanPembina HKTI Oesman Sapta Odang, mantan Ketua Umum HKTIMahyuddin.

Perwakilan pemerintah yang hadir adalah Menteri Pertanian AmranSulaiman, dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly. [] Antara, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.