Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Keterpurukan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan tidak lain merupakan faktor ketiadaan khilafah sebagai perisai umat islam. Hal tersebut yang menjadi fokus pembahasan dalam acara Langsa Syariah Club Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa, Jumat (21/04).

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari berbagai latar belakang tersebut telah mampu menyatukan persepsi umat Islam yaitu pentingnya memperjuangkan Khilafah sebagai jalan kebangkitan umat.

Ketua DPD II HTI Langsa, Iqbal, S.HI pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa telah jelas dengan melihat fakta sejarah bahwa di masa kekhilafahan sebelumnya mampu mensejahterakan umat secara keseluruhan.

“Kita lihat masa kekhilafahan bin Abdul Azis bahwa tidak seorangpun dipandang berhak menerima zakat. Bukankah itu bukti jelas bahwa dengan Syariah dan Khilafah, umat islam akan benar-benar bangkit?” papar Iqbal, SHI.

Lebih lanjut Iqbal juga menyeruh kepada seluruh umat Islam untuk terus berupaya dan bersungguh-sungguh mengembalikan Khilafah dalam kehidupan. Dan perjuangan menegakkan Khilafah haruslah menjadi agenda utama bagi setiap umat. Dalam hal tersebut, masing-masing perwakilan peserta Langsa Syariah Club menyampaikan respon positif terhadap dakwah Hizbut Tahrir dalam upaya memahamkan umat dengan segala bentuk agenda kegiatan yang dilaksanakan.

Acara Langsa Syariah Club dihadiri oleh perwakilan dan tokoh masyarakat, perwakilan akdemisi dan mahasiswa. Selanjutnya Ketua Panitia LSC Angga Asnawi diakhir acara juga menyampaikan bahwa acara Langsa Syariah Club akan menjadi agenda bulanan yang akan membahas sejumlah permasalahan yang sedang dihadapi umat. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.