Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDUNG -- Pengadaan moda transportasi massal berbasis rel Light Rail Transit (LRT) menjadi wacana baru di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pengembangan konsep moda transportasi jenis metro capsule tersebut–sesungguhnya sudah diinisiasi oleh Pemerintah Kota Bandung di tahun 2012 lalu.

Ide tersebut tertuang dalam Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Kota Bandung Tahun 2015 – 2035. Belum lama ini model purwarupa kereta ringan berbasis rel itu diperkenalkan kepada publik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Didi Ruswandi menuturkan rencana awal pembangunan proyek LRT akan dibangun sepanjang 6 kilometer dari Stasiun Hall sampai Alun – Alun Bandung. Namun, karena anggaraan yang terbatas sehingga pengerjaanya akan dilakukan 2 tahap.

“Ini masih nunggu terkait Perpres (Peraturan Presiden). Prosesnya masih terus diupayakan intensif. Sudah ada pertemuan rapat di Jakarta dengan Kemenhub untuk membahas langkah – langkah teknisnya soal proyek LRT ini,” kata Didi saat ditemui di ruang kerjanya, di Bandung, Selasa (17/04/2017). [] mongabay.co.id, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.