Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Aceh Tamiang telah selesai dilaksanakan. KSM yang diselenggarakan Kamis (27/04) untuk tingkat MI/SD, MTsN/SMP, MA/SMA telah menghasilkan para pemenang dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam rilis yang diterima TamiangNews.com, Jumat (28/04) dijelaskan, kompetisi ini diikuti oleh 156 orang peserta dengan rincian; tingkat MI/SD 42 orang peserta (2 cabang, Matematika dan IPA, masing-masing cabang 21 orang); MTs/SMP 60 orang (3 cabang, Matematika, Fisika dan Biologi, masing-masing 20 orang); MA/SMA 54 orang (6 cabang, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi, masing-masing 9 orang peserta).

Dari seleksi yang dilakukan di MTsS Tanah terban sehari sebelumnya diperoleh pemenang yang akan mewakili Aceh Tamiang dalam KSM tingkat Nasional.

Untuk tingkat MI : Matematika dimenangkan oleh Abdul Haris dari SDN 1 Percontohan sedangkan IPA dimenangkan oleh Syaikhah Azahra N dari SDN 2 Percontohan. Tingkat MTs, Matematika dimenangkan Naufal Rozan dari SMPN 1 Kualasimpang, Fisika atas nama Mahdi Fariq Rizky dari MTsS Al-Fuad Seruway, Biologi atas nama Nabila Fii Silmi Kaffah juga dari MTsS Al-Fuad.

Sedangkan untuk tingkat MA, Matematika dimenangkan Siti Nurhalizah dari MAS Yaspendi Sungai Iyu, Fisika atas nama Mustafa Handika dari MAN Kualasimpang, Biologi dimenangkan Mutia Maharani juga dari MAN Kualasimpang, Kimia atas nama Mardhiyah dari MAS Yaspendi Sungai Iyu, Ekonomi atas nama Ramadani Safitri SMAN 1 Karang Baru dan Geografi dimenangkan Nuria Ajijah dari MAN Manyak Payed.

“Mudah-mudahan yang menang hari ini dapat mengikuti tingkat Provinsi dan dapat mewakili Aceh Tamiang ke tingkat Nasional.” Demikian Anwar Fadli yang mewakili kepala Kemenag Aceh Tamiang saat menyampaikan harapannya di hadapan para peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada Jum`at (28/4) di Aula Al-Ikhwan. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.