Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU -- Guna mengantisipasi dan meminimalisir kejadian kecelakaan dalam berkendaran baik di jalan raya maupun di dalam mendukung kegiatan operasi, PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field baru-baru ini mengelar RDDC (Rantau Defensive Driving Course) untuk menguji kemampuan bagi driver, Pekerja dan Mitrakerja dalam berkendaraan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pjs. Legal Relation Assisten Manager PT. Pertamina EP Rantau Field Herisim Sembiring melalui Press Release yang diterima TamiangNews, Minggu(16/04).

"Kegiatan yang berlangsung di lahan perusahaan yang berada di Desa Sukaramai I Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang ini dimanfaatkan oleh Pekerja dan Mitra Kerja dengan baik dan supaya mereka lebih memahami, mengendalikan serta menguasai situasi medan yang dilalui dalam berkendaraan", jelas Herisim.

Rantau Transportasi Staff, Triyanto Ariwibowo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengasah ketangkasan dalam berkendara di jalan raya maupun lokasi wilayah kerja Pertamina dengan mengutamakan keselamatan, ketepatan pada saat mengemudi kendaraan.

"Di samping selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, kecepatan kendaraan bukan hal utama dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, namun yang terpenting adalah mengutamakan keselamatan ketepatan pada saat mengemudikan kendaraan, baik jalan yang berlumpur, tikungan tajam, tanjakan serta jalan yang licin”, ujar Triyanto.

Lebih lanjut Triyanto menambahkan kegiatan ini mengusung tema ”SAVE DRIVING SAVE LIFE” diikuti oleh 100 orang, yang terdiri dari Pekerja dan Mitra Kerja. Kegiatan diawali dengan teori dari instruktur di gedung rapat Rantau Field serta praktek di lapangan.

Sementara itu Field Manager, PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field Richard Muthalib, dalam keterangannya mengatakan kegiatan RDDC dilaksanakan sebagai refreshment bagi para driver, bagaimana menggunakan kendaraan dengan baik dan benar.

"Kegiatan RDDC bertujuan juga untuk melatih dan meningkatkan safety minded dalam situasi dan kondisi medan yang agak susah dilewati. Dalam kegiatan tersebut para peserta diingatkan kembali untuk benar-benar mengedepankan faktor keselamatan dalam berkendara, yang dimulai dari pengecekan awal kendaraan, sebelum berkendara, penggunaan safety belt, serta dapat mengatur emosi pada saat berkendara", pungkas Richard. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.