Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Antisipasi luapan air di musim penghujan, warga Bundar bergotong-royong membersihkan selokan di jalan Sekrak Dusun Bahagia hingga selokan kecil-kecil yang berada di dusun Damai, Sentosa, Inpres dan Dusun Rukun Kampung Bundar kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang Minggu (02/4/2017).

Kepala Dusun Bahagia Kampung Bundar Nebbi Beri Syakban kepada TamiangNews, mengungkapkan aksi gotong royong yang dilaksanakan pada Minggu pagi ini merupakan bentuk kesadaran warga, agar saat musim penghujan turun, selokan dapat mengalirkan air dengan baik.

"Kampung Bundar termasuk titik endemik banjir di Aceh Tamiang dan kegiatan gotong royong ini memang antisipasi kami terhadap luapan air pasang, dan tingginya curah hujan yang terjadi pada musim sekarang ini, setelah kami survei, parit atau saluran air ini sampahnya sudah sedikit, namun endapan lumpurnya cukup tebal", ungkapnya.

Dia menambahkan selain untuk antisipasi banjir, kegiatan gotong royong tersebut juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang terhitung tinggal 50 hari lagi.

"Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh warga dusun bahagia, dusun damai, dusun sentosa, dusun rukun dan warga dusun Inpres serta anggota TNI dari Kompi A Yonif 111-Raider Khusus Karma Bakti Karang Baru", jelas Nebbi. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.