Dilihat 0 kali

TamiangNews.com | JAKARTA - Perusahaan berbasis di London Tonkin Liu merilis sebuah gambar rancangan gedung Trade Center yang rencananya akan dibangun di Zhengzhou, China. Gambar gedung tersebut tampak begitu megah dengan desain yang unik menyerupai gugusan gunung yang curam.

Dilansir Archdaily, gedung ini akan memiliki 5 menara yang menukik tajam ke arah langit dengan area dasar sebuah podium berbentuk ring atau cincin.



Bentuk 5 menara ini memiliki wujud seperti gunung memang dikarenakan pihak perancang terinspirasi oleh dataran gunung Songshan di dekat lokasi yang rencananya akan dibangun gedung tersebut.


Selain itu, desain eksterior bangunan ini terlihat begitu futuristik, seperti gedung di kota masa depan yang kerap muncul dalam film fiksi ilmiah.

Gedung yang diberi nama The Cradle Towers ini akan mengakomodasi kantor, apartemen, hingga hotel. Pada bagian podium akan difungsikan area ritel dan rekreasi.

Lima bangunan menjulang tinggi ini juga turut mendukung megahnya pemandangan langit dan perkotaan di Zhengzhou. Ditambah, kaca bagian luar gedung ini menggunakan teknologi yang mumpuni, sehingga dapat menyesuaikan masuknya cahaya matahari ke dalam gedung.[] economy.okezone.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.