Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Usai melaksanakan Musrenbang tingkat kampung dan Musrenbang tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten setempat menggelar forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Kegiatan forum SKPK dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 9 s/d 10 Maret 2017 bertempat di aula Bappeda Aceh Tamiang.

“Dalam merumuskan perencanaan tahunan, Forum SKPK merupakan tahapan ketiga setelah Musrenbang Kampung dan kecamatan yang telah dilaksanakan,” jelas Kepala Bappeda Aceh Tamiang Ir. Adi Darma, M.Si dalam laporannya dihadapan peserta forum.

Dijelaskannya, Forum SKPK merupakan wadah bersama antara pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan SKPK sebagai upaya penyusunan RKPD Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018.

"Pelaksanan forum SKPK bertujuan untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan rancangan Renja SKPK, menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam renja SKPK, menyesuaikan prioritas Renja SKPK dengan alokasi anggaran indikatif SKPK yang tercantum dalam rancangan awal RKPD, mendapatkan rincian rancangan awal Renja SKPK khususnya yang berhubungan dengan pembangunan dari hasil diskusi forum SKPK dan bertujuan untuk mengindentifikasi efektivitas regulasi yang berkaitan dengan fungsi SKPK", jelas Kepala Bappeda Ir. Adi Darma,M.Si.

Adi Darma menambahkan dalam acara pembukaan forum SKPK turun dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, Asisten 3 Drs. Rianto Waris, perwakilan DPRK Aceh Tamiang Ibu Salbiah, S.Pdi, kepala SKPK, para camat dan unsur lainnya.

"Dalam pelaksanaannya ,setelah acara pembukaan Forum SKPK dilanjutkan dengan acara sidang pleno yang memaparkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018. Sidang pleno dibagi kedalam 4 kelompok yakni kelompok bidang pemerintahan pembangunan manusia I, kelompok bidang pemerintahan pembangunan manusia II, kelompok bidang perekonomian dan SDA serta kelompok bidang Infrastruktur dan kewilayahan", jelas Adi Darma. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.