Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Sebelum dilaksanakan rapat tahunan musyawarah pemilihan Ketua Umum PSBL Langsa yang baru, harus dilakukan pertanggungjawaban keuangan, karena Organisasi PSBL itu milik rakyat Kota Langsa bukan milik pribadi pengurus.

Demikian hal itu disampaikan oleh Irwansyah salah seorang pengamat sepak bola di Kota Jasa ini. Menurut sepengatahuan dia sejak kepengurusan PSBL Periode 2013 -2017 belum pernah dilakukan pemeriksaan keuangan PSBL oleh akuntan publik, apalagi dilakukannya pertanggungjawaban dana sepak bola itu, padahal anggarannya tidak sedikit yang masuk ke kas PSBL, disebut sebut mencapai milyaran rupiah itu tidak jelas sumbernya.

Karena tidak pernah dilakukannya pertanggubgjawaban muncul dugaaan miring terhadap pengurus seperti dugaan anggaran PSBL bersumber dari dana APBK, hal bisa itu bisa saja terjadi karena Ketua Umum PSBL adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemko Langsa, tidak tertutup kemungkinan terjadi.

"Atau bisa anggaran PSBL berasal dari dana pribadi Ketua Umum karena cintanya dengan Bola maka dia iklas mengeluarkan biaya untuk PSBL", duga Irwansyah.

Untuk itu Irwansyah mengharapkan sebelum dilaksanakan musyawarah pemilihan ketua umum baru harus lebih dahulu dilakukan pertanggung jawaban agar tidak terjadi simpang siur informasi masalah dana PSBL dimana rumor yang berkembang diluar disebut sebut adanya penggunaan dana yang tidak diketahui sumbernya apakah ada dari APBK ataupun dari sumbangan sumbangan pihak ketiga itu harus jelas.

Sementara itu Ketua Umum PSBL Langsa Saed Madum yang notabenenya Kepala Dinas PU Langsa ketika ditanya TN melalui telepon selularnya terkait pertanggungjawaban Dana PSBL Langsa, Sayed mengatakan memang akan dilaksanakan pertanggungjawaban dana PSBL nanti saat dilaksanakannya Musda Pemilihan Ketua Umum yang baru tanggal 15 Maret 2017 yang akan datang.

Selama kepengurusan dia sejak tahun 2014 yang lalu menggantikan Drs Marzuki Hamid, MM (Wakil Walikota Langsa) hanya sekali mereka tidak melaksanakan atau ikut kompetisi PSSI, namun tahun tahun selanjutnya tetap ikut berkompetisi yang tidak sedikit memerlukan dana yang berasal dari bantuan perusahaan perusahaan dan kawan kawan pecinta PSBL,sebut Waled sapaan Saed Madum, diujung sana. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.