Dilihat 0 kali

Ketua PWI Aceh : Tidak Lulus UKW Dicabut Identitasnya sebagai Anggota PWI

TamiangNews.com, LANGSA -- Pengurus PWI dan IKWI Kota Langsa resmis dilantik oleh Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman M.Si. Acara Pelantikan pengurus PWI dan IKWI Kota Langsa Periode 2016 - 2019 mengambil thema "Eksistensi PWI sebagai Organisasi Kewartawanan Indonesia dalam Mewujudkan PERS yang Profesional" bertempat di Aula Cakra Donya (Cakdon) jln. A. Yani, Kecamatan Langsa Kota, Jumat (10/3/2017).

Acara yang dihadiri oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Isya Siregar, SE. Kapolres Langsa, AKBP H. Iskandar ZA, Sik. Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Khairullah, SH. Danramil 05/LSK, Kapten CPM Lili Fitriadi. Kapolsek Langsa Kota, AKP Irwanto Harahap, SE. Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH. Wakil Ketua II DPRK Langsa, Faisal, A. Md. Direktur Oprasional PTPN I, Said Abdurrahman. Camat Langsa Barat, DRS. Mardani Yusuf dan sejumlah masyarakat Kota Jasa ini ikut menyaksikan acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Munawar, ST. mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kota Langsa Periode 2016 - 2019. “Dengan terbentuknya kepengurusan PWI Kota Langsa ini, dia berharap PWI dan IKWI semakin jaya dan sebagai Garda terdepan dalam menyampaikan setiap berita yang berkembang di suatu Daerah,” harap Munawar.

Ketua PWI Kota Langsa terpilih Bahtiar Husin, MA. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan lahirnya PWI, semoga dapat menjadi mitra dari semua Instansi, Kewartawanan yang solid dan mampu menyajikan setiap berita sebagai garda terdepan pelayanan untuk masyarakat Kota Langsa. “Kami akan mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada kami untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin agar PWI Cabang Kota Langsa semakin kompak, Solid dan maju,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman,SE.M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa PWI mengedepankan wartawan yang berprofesional dengan menjunjung kode etik dan undang-undang pers seperti, memiliki identitas yang kuat, melindungi kerahasiaan narasumber, Wajib lulus uji kompetensi kewartawanan.

Tarmilin berharap wartawan yang bernaung di dalam tubuh PWI Cabang Kota Langsa harus kritis dalam situasi apapun, wartawan yang tidak lulus uji kompetensi kewartawanan harus dikeluarkan dalam tubuh PWI. Dalam waktu dekat ini kami akan membuat MoU terhadap instansi TNI-Polri untuk membimbing dan menertibkan terhadap Pers yang tidak lulus UKW dicabut identitas kewartawanannya agar tidak menjadi masalah maupun musuh di lapangan.

Ia berharap kepada Wartawan yang bernaung di dalam tubuh PWI Cabang Kota Langsa harus kritis dalam situasi apapun untuk membuat berita, dan ia juga mengatakan bahwa wartawan yang tidak lulus uji kompetensi kewartawanan harus dikeluarkan dalam tubuh PWI. “Kedepan kami akan membuat MOU terhadap instansi TNI-Polri untuk membimbing dan menertibkan terhadap Pers yang tidak lulus uji kompetensi kewartawanan agar dicabut identitas kewartawanannya agar tidak menjadi masalah maupun musuh di lapangan,” ujarnya.

“Saya berharap kepada Walikota Langsa agar jangan membantu jika PWI Cabang Kota Langsa tidak kritis dalam bekerja,” imbuhnya. [] TN-W007

Teks Foto : Acara Pelantikan PWI Kota Langsa dan IKWI di Gedung Cakra Donya Jum’at (10/3). (Saiful Alam.SE/dok TamiangNews.com).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.