Dilihat 0 kali

TamiangNews.com -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menerapkan sejumlah aturan ketat kepada para pemainnya. Indra Sjafri melarang para pemain Timnas U-19 memakai anting dan cat rambut.

Indra Sjafri meminta agar anak-anak asuhannya menjaga jati diri. Sejumlah peraturan lain juga melarang penggunaan telepon seluler pada jam-jam tertentu.

Saat ini Timnas U-19 tengah menggelar pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Sebanyak 35 pemain Timnas U-19 dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti latihan tersebut.

Indra menjelaskan, terdapat sejumlah aturan yang diterapkan di dalam timnya. Peraturan itu juga telah disepakati tim pelatih dan para pemain. Salah satu aturannya melarang pemain menggunakan anting dan mewarnai rambut.

"Contohnya, jam makan tidak boleh membawa handphone. Jam 9 malam HP dikumpulkan. Karena kami bukan menyiapkan tukang tendang bola, tapi menyiapkan atlet profesional untuk jati diri bangsa," papar Indra Sjafri kepada wartawan, Kamis (23/3/2017).

"Jadi tidak ada rambutnya yang dicokelat-cokelatkan atau tidak ada anting-antingan, karena itu menjauhkan dari jati diri bangsa," kata pelatih asal Sumatera Barat ini. [] liputan6, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.