Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU — Empat anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Langsa ditahan oleh Polisi Resor Aceh Tamiang ‎setelah berusahan menerobos razia yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang, Senin (27/3).

Menurut informasi yang dihimpun dugaan empat anggota Perbakin Club Langsa tersebut melaju dari arah Langsa ke Aceh Tamiang menggunakan mobil jazz warna silver untuk mengikuti lomba tembak yang dilaksanakan di Desa Pulau Tiga.

Saat tiba di depan Pos Satlantas Polres Aceh Tamiang, ‎mereka menerobos razia yang digelar oleh polisi. Melihat ada mobil menerobos razia, personel Satlantas Polres Aceh Tamiang melakukan pengejaran, dan akhirnya mobil yang ditumpangi empat yang diduga anggota Perbakin Langsa tersebut berhasil dihentikan di Desa Salahaji.

Setelah berhasil menghentikan mobil tersebut, petugas menemukan sembilan pucuk senjata olah raga. Kemudian polisi melakukan pemeriksaan lebih lanjut, hasil pemeriksaan dari pengemudi polisi menemukan satu kartu identitas milik anggota TNI atas nama orang lain.

Mendapat identitas TNI atas nama orang lain, empat anggota ‎Perbakin dari Langsa tersebut lalu digiring ke Mapolres Aceh Tamiang untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut salah seorang sumber yang mengikuti lomba tembak tersebut mengatakan, lomba tembak perbakin itu digelar di Desa Pulau Tiga yang diprakasi oleh Camat dan Koramil.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo yang dihubungi Wartawan Senin (27/3) malam membenarkan pihaknya telah menahan empat anggota Perbakin dari Club Kota Langsa.

"Benar, saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan," kata Kapolres.

Sukri Asma salah seorang pengurus Perbakin Kota Langsa yang dihubungi Realitas membantah kalau yang ditangkap itu anggota Perbakin Kota Langsa coba lihat apakah ada kartu anggota Perbakin jika tidak ada bearti merwja bulan anggotanya, sebut Sukri melalui telepon selularnya. TN-W007, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.