Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dari tiga daerah pemilihan (Dapil) sudah menjalani reses masa sidang pertama di tahun 2017.

"Reses masa sidang pertama di tahun 2017 sudah dilaksanakan. Reses dimulai dari hari Rabu (08/03) hingga hari Selasa (14/03), jadi selama tujuh hari atau seminggu", kata Sekretaris Dewan Aceh Tamiang, Drs. Syuibun Anwar kepada TamiangNews.com, Rabu (15/3/2017).

Menurut Syuibun, reses pada masa sidang pertama merupakan kegiatan para anggota dewan untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk masuk dalam Renja SKPK tahun berikutnya.

"Pada reses sidang pertama ini, setiap anggota dewan boleh melakukan 6 kali pertemuan dengan para konstituen di tempat yang berbeda untuk menyerap aspiransi dari masyarakat", jelasnya

Pokok -pokok pikiran rakyat dari reses pada massa sidang pertama ini akan dilaporkan pada rapat paripurna untuk kemudian akan dibahas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-22 Maret 2017 dan setelah itu baru di masukkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2018 mendatang.

"Intinya mereka akan ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat. Nanti hasilnya akan disampaikan dalam rapat paripurna dan Musrenbang Kabupaten. Kemudian baru dibahas untuk APBK tahun depan", ujar Syuibun Anwar. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.