Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Hampir setiap tahun, anggota DPRK Aceh Tamiang mendapat alokasi program aspirasi. Besaran program aspiransi setiap tahunnya tergantung dengan hasil kesepakatan dengan tim anggaran eksekutif Aceh Tamiang.

Untuk tahun 2017 program aspirasi berubah nama menjadi Program Pokok-pokok Pikiran Rakyat (Pokir). Setiap anggota dewan kecuali pimpinan kolektif dewan mendapat alokasi program Pokir sebesar Rp 1,75 Miliar. Salah satu dari 27 anggota DPRK yang mendapat alokasi program pokok-pokok pikiran rakyat (Pokir), adalah Miswanto (Anggota DPRK Dapil III dari Partai Aceh).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh TamiangNews anggota DPRK dari Partai Aceh Miswanto mendapat alokasi program pokok-pokok Pikiran Rakyat (Pokir) sebesar Rp 1,75 Miliar yang tersebar di beberapa satuan kerja perangkat Kabupaten (SKPK) di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kami mencatat ada 12 program Pokok-pokok Pikiran Rakyat dari anggota DPRK Aceh Tamiang Miswanto yang tersebar di beberapa SKPK Aceh Tamiang. Dari 12 program tersebut di antaranya berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, RSUD Tamiang, Dinas Pangan dan Kelautan Aceh Tamiang serta beberapa SKPK lainnya", jelas sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Anggota DPRK Aceh Tamiang Miswanto ketika dikonfirmasi TamiangNews di ruang kerjanya, membenarkan bahwa di tahun 2017 ini mendapat alokasi Program Pokok-pokok Pikiran Rakyat sebesar Rp 1,75 Miliar.

"Dari daftar program pokok-pokok pikiran rakyat yang diperlihatkan oleh TamiangNews, semuanya benar itu program Pokir saya kecuali program pembangunan Rumah sakit sederhana Dusun Jawa Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru pada dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 100 Juta. Program nomor 10 itu bukan merupakan program pokir dari usulan saya", jelas Miswanto yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRK Aceh Tamiang.

Berikut ini daftar program aspiransi atau program pokok pokok pikiran rakyat anggota DPRK dari Partai Aceh Miswanto :
1. Normalisasi Alur Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 150 juta.
2. Pengadaan bibit sapi Bali Kecamatan Kejuruan Muda pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 200 juta.
3. Pengadaan bibit kambing biri-biri Kecamatan Kejuruan Muda pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 200 juta.
4. Pengadaan bibit tanaman perkebunan masyarakat untuk Kecamatan Tamiang Hulu pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 200 juta.
5. Pengadaan sembako untuk Kecamatan Kejuruan Muda pada dinas BPM dengan pagu anggaran Rp 100 Juta.
6. Pengecetan ruangan RSUD pada RSUD Tamiang dengan pagu anggaran Rp 150 juta.
7. Pembuatan jalan produksi di Kecamatan Tamiang Hulu pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 100 juta.
8. Normalisasi Alur Kampung Rantau Bintang Kecamatan Bandar Pusaka pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 150 juta.
9. Normalisasi Alur Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 200 juta.
10. Pembangunan Rumah Sakit Sederhana Dusun Jawa Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 100 Juta.
11. Pembersihan kolam sungai mati menggunakan alat berat kecamatan Tamiang Hulu pada Dinas Pangan dan Kelautan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 100 juta.
12. Rehab Tambak Kampung Pahlawan Kecamatan Manyak Panyed pada Dinas Pangan dan Kelautan dengan pagu anggaran Rp 100 juta. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.