Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tahun 2017 ini, 27 anggota DPRK Aceh Tamiang mendapat alokasi program pokok-pokok pikiran rakyat sebesar Rp 1,75 Miliar per anggota dewan. Salah satu dari 27 anggota DPRK yang mendapat alokasi program pokok-pokok pikiran rakyat (Pokir), adalah Edi Susanto (Anggota DPRK Dapil II dari partai PDI Perjuangan).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh TamiangNews.com anggota DPRK dari Partai PDI Perjuangan Edi Susanto mendapat alokasi program pokok-pokok Pikiran Rakyat (Pokir) sebesar Rp 1,75 Miliar yang tersebar dibeberapa satuan kerja perangkat Kabupaten (SKPK) di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kami mencatat ada 17 program pokok-pokok pikiran rakyat dari anggota DPRK Aceh Tamiang Edi Susanto yang tersebar di beberapa SKPK Aceh Tamiang. Dari 17 program tersebut di antaranya berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang dan beberapa SKPK lainnya", jelas sumber TamiangNews.com yang tidak ingin disebutkan namanya.

Anggota DPRK Aceh Tamiang Edi Susanto ketika di konfirmasi TamiangNews membenarkan bahwa di tahun 2017 ini mendapat alokasi program pokok -pokok pikiran rakyat sebesar Rp 1,75 Miliar.

"17 program pokok-pokok pikiran rakyat tahun 2017 ini merupakan rangkuman dari hasil reses, yang telah saya laksanakan pada Dapil II yakni di Kecamatan Manyak Panyed, Seruway, Bendahara dan kecamatan Banda Mulia. Program tersebut merupakan bentuk aspirasi dari masyarakat yang disampaikan pada reses tahun 2016", jelas legislator dari Partai PDI Perjuangan.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Tamiang Drs. Abdullah ketika dikonfirmasi TamiangNews membenarkan setiap anggota DPRK Aceh Tamiang pada tahun 2017 mendapat alokasi program pokok-pokok pikiran rakyat masing masing sebesar Rp 1,75 Miliar.

"Sebanyak 27 orang anggota DPRK Aceh Tamiang mendapat alokasi program pokir sebesar Rp 1,75 Miliar. Program Pokir tersebut dimasukkan masing-masing SKPK”, jelas Abdullah.

Berikut ini daftar program aspirasi atau program pokok-pokok pikiran rakyat anggota DPRK dari Partai PDI Perjuangan Edi Susanto :
1. Normalisasi di Kampung Muka Sei Kuruk Kec. Seruway pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran sebesar Rp 160 juta.
2. Normalisasi di Kampung Sungai Kuruk 1 Kec. Seruway pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 110 Juta.
3. Normalisasi di Kampung Gelung Kecamatan Seruway pada dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 130 Juta.
4. Normalisasi di Kampung Tanjung Keramat Kecamatan Banda Mulia pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 110 Juta.
5. Normalisasi Kampung Simpang Lhee Kecamatan Manyak Payed pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 70 juta.
6. Normalisasi di Kampung Sukaramai I Kecamatan Seruway pada Dinas PUPR Rp 150 Juta.
7. Pembangunan rabat beton Kampung Sidodadi Kecamatan Seruway pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 70 Juta.
8. Pembagunan Rabat Beton Kampung Tanjung Mulia Kec Bendahara pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp 100 Juta.
9. Pembuatan pagar kantor datok Penghulu Kampung Tualang Kecamatan Seruway pada Dinas PUPR dengan pagu anggaran Rp100 Juta.
10. Pembuatan jalan produksi usaha tani Kampung Perkebunan Gedung Biara Kecamatan Seruway pada Dinas Pertanian, Pekerbunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 100 Juta.
11. Pembuatan jalan produksi usaha tani Kampung Suka Ramai I Kecamatan Seruway pada Dinas Pertanian, Pekerbunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 100 juta.
12. Rehab jembatan jalan produksi nelayan Kampung Tanjung Kramat Kecamatan Banda Mulia pada Dinas Kelautan dengan pagu anggaran Rp 200 Juta.
13. Rehab rumah untuk 13 rumah di Kecamatan Seruway dengan pagu anggaran Rp 140 Juta.
14. Pengadaan sapi betina sebanyak sepuluh ekor pada Dinas Pertanian, Pekerbunan dan Peternakan Aceh Tamiang dengan pagu anggaran Rp 120 Juta.
15. Pengadaan alat pertukangan pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dengan pagu anggaran Rp 30 Juta.
16. Pengadaan peralatan pangkas pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dengan pagu anggaran Rp 30 Juta.
17. Pengadaan Kamera dengan pagu anggaran Rp 30 Juta. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004), Foto : Ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.