Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU — Berita hoax tentang maraknya penculikan anak di media sosial ternyata berdampak tak baik di tengah masyarakat. Sejumlah kasus ditemukan banyak warga menghakimi orang gila bahkan pemulung karena diduga pelaku penculikan. Warga diminta tak termakan provokasi terhadap isu

"Gara-gara berita hoax itu, kasihan orang gila Beneran Fitriani (34) asal Brastagi Kabupaten Kabanjahe Tiba-tiba jadi amuk massa karena dituduh sebagai penculik. Masyarakat harus bijaklah dalam mensikapi apa yang ada di Medsos saat ini," kata Kapolsek Rantau Akp M. Sagala SE, melalui Kasat Reskrim Bripka Ahmad Abrar Kamis (30/03)

Datok Kampung Landuk Kecamatan Rantau Aceh Tamiang mengungkapkan, kejadian bermula Dicurigai sebagai penculik karena dari siang Rabu (30/03) warga sekitar melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari belakang semak semak Rumah Warga dan Disaat malam Nya warga pun megintrogasi Fitria ni (34) yg diduga menculik anak tanpa Pikir panjang Masa pun menghakimi Orang gila tersebut "kan Kasihan, mereka tidak salah dan tidak tahu apa-apa, tapi dicurigai sebagai penculik dan dimassa sampai babak belur," terang dia.

Menurut Keterangan Kakak Kandung Korban Wati Purba Kala (44) menyatakan bahwa fitriani ini memang mengalami ganguan Jiwa dan Agak linglung kadang sadar waras kadang Ngaur gak menentu sejak sekitar Satu tahun Yang lalu . keluarga sudah lelah mencari Fitriani kemana -mana tapi tidak dapat di temukan karena fitriani sudah,meningalkan rumah Empat bulan yang lalu.

Mak Opan (67) Fitriani Satu bulan pernah tingal dirumah saya Dusun Kamboja Desa Kebun Tengah ,karena pada saat itu saya tingal sebatang kara lalu Fitriani yang Menemani saya,saat tingal di rumah saya Fitriani kadang diajak bicara agak sedikit Jelas kadang tidak.

Pihak Dinas pun sudah di pangil Untuk mengecek Keadaan fitriani ternyata benar bahwasan nya fitriani memang Sedikit Mengalami Ganguan Jiwa secara Tidak permanen( kadang Waras kadang tidak)

Kapolsek Rantau Akp M. Sagala SE, Melalui Kanit Reskrim Bripka Ahmad Abrar juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri, karena bisa berakibat fatal bagi korban salah sasaran. Untuk itu sebaiknya jika ada yang mencurigakan agar melaporkan kepada aparat, supaya bisa segera ditangani supaya tidak ada yang menjadi korban,kewaspadaan Tetap Akan Tetapi Jangan resah dengan Isu penculikan anak karena Saat ini Untuk Saat ini Wilayah Polsek Rantau Belum Ada laporan Tentang Penculikan Anak yang berkembang luas di Media Sosial,Dan untuk Saat ini Fitriani sudah di bawak Pulang Kakak Kandung Korban Ke Kampung Halaman keluarga Korban di Brastagi Kabupaten Kabanjahe untuk di lakukan Pengobatan Kedinas Sosial Disana. [] TN-W009

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.