Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Tim gabungan terdiri dari Satgas SAR, BPBD Aceh Tamiang dibantu personel Polsek dan Koramil Bendahara menemukan Ilyas bin Muktar (35) warga Desa Kuala Peunaga, Kecamatan Bendahara, di perairan laut Aceh Tamiang sudah tidak bernyawa, Senin (13/3).

Sementara itu ‎M. Khaidir bin M. Kasayim (7) warga Gampong Mesjid, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang ditemukan oleh tim gabungan sudah tak bernyawa di sungai Manyak Payed, Selasa (14/3).

Informasi yang berhasil dikumpulkan TamiangNews.com Selasa (14/3) dari ketua Satgas SAR Aceg Tamiang Syaiful Syahputra mengatakan, Ilyas merupakan korban orang hilang diperairan laut Aceh Tamiang pada Minggu (12/3) yang lalu.

Kronologi hilangnya korban, kata Syaiful bermula saat korban pergi ke laut mencari ikan menggunakan boat pada Sabtu (11/3). Dan pada Minggu (12/3) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, boat yang ditumpangi korban ditemukan warga sudah hanyut di kawasan 8 mil dari bibir pantai. Di dalam boat ditemukan alat penangkap ikan berupa jaring.

"Mendapat laporan ada warga hilang, kami dari tim Satgas SAR langsung melakukan pencarian. Alhasil dini hari, kami berhasil menemukan korban dalam kondisi terapung tak bernyawa," kata Syaiful seraya menyebutkan korban ditemukan 12 mil dari lokasi ditemukan boat.-

Sementara itu korban tenggelam lainnya M. Khaidir (7) warga Gampong Mesjid, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang ditemukan oleh tim gabungan sudah tak bernyawa di sungai Manyak Payed, Selasa (14/3).

"M. Khaidir merupakan korban orang hanyut yang terjadi pada Senin (13/3) kemarin," kata Ketua Satgas SAR Kabupaten Aceh Tamiang, Syaiful Syahputra.

Dijelaskan Syaiful Syahputra, kronologi hilangnya korban bermula saat dirinya bersama seorang teman sedang mencari kerang di pinggir sungai. Diduga tergelincir lalu korban dan temannya hanyut terbawa arus sungai.‎

Ketika hanyut, korban bersama temannya sempat meminta tolong kepada nelayan yang sedang menjala ikan. Namun teman korban berhasil diselamatkan oleh nelayan tersebut, sedangkan korban tak terselamatkan.

"Mendapat laporan tersebut, tim gabungan terdiri dari Satgas SAR, BPBD Aceh Tamiang dibantu TNI, Polri serta unsur masyarakat melakukan pencarian. Alhasil, hari ini korban berhasil ditemukan terapung tak bernyawa," kata Syaiful Syahputra. Korban ditemukan 3 kilo meter dari lokasi tenggelam, saat ini jasad korban sudah di evakuasi kerumah duka. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.