Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang secara resmi telah menetapkan pasangan H. Mursil,SH. M.Kn dan H. T. Insyafuddin, ST sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Aceh Tamiang tahun 2017. Hal itu diungkapkan dalam sidang paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang, pada Senin (20/3/2017).

Sidang dipimpin Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRK lainnya, Sekda, jajaran SKPK, KIP, Panwaslih, camat, perwakilan parpol, Forkompimda, tokoh masyarakat dan juga bupati dan wakil bupati terpilih.

Penetapan H. Mursil dan T. Insyafuddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih berdasarkan berita acara KIP Aceh Tamiang Nomor 107/BA/III/2017 dan keputusan KIP Aceh Tamiang Nomor 135/Kpts/KIP-Kab-001.434600/2017 tanggal 16 Maret 2017 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada Aceh Tamiang tahun 2017.

"Dengan ini, DPRK Aceh Tamiang mengumumkan penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang pada pilkada serentak 2017 adalah, H. Mursil,SH. M.Kn sebagai bupati terpilih dan H. T. Insyafuddin sebagai wakil bupati terpilih", ujar Fadlon.

Dalam sambutannya Fadlon mengatakan rapat paripurna Istimewa DPRK Aceh Tamiang pada hari ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100/140/SJ tanggal 19 Januari 2016 tentang pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati.

"Surat edaran Mendagri menyebutkan bahwa DPRK mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur", jelas Fadlon. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.