Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK) beserta jajarannya harus bersikap lebih terbuka, transparan dan harus menyebarluaskan segala informasi yang berkaitan dengan kebijakan publik. Penegasan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda,S.IP ketika memberi kata sambutan dalam pembukaan Musrenbang RKPD 2018, Selasa (21/3) di SKB Karang Baru.

"Sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, seluruh informasi yang berkaitan dengan kebijakan publik harus disebarluaskan kepada masyarakat, mulai dari rencana pembuatan sampai pengambilan keputusan", jelasnya.

Menurutnya Musrenbang adalah media untuk menampung aspiransi publik.Maka proses dan hasilnya harus benar-benar melibatkan dan memperhatikan aspiransi publik yang berkembang.

"Program dan kegiatan yang disampaikan dalam Musrenbang harus disesuaikan dengan aspiransi dan kebutuhan masyarakat sehingga hasilnya dapat dinikmati secara langsung serta dapat memberdayakan masyarakat", tambah Juanda. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.