Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Diduga adanya permainan timbangan ramai-ramai pemasok Tandan Buah Segar (TBS) batal masukkan buahnya ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTP Nusantara I.

Hal itu disampaikan oleh agen TBS yang enggan menyebutkan jadidirinya kepada TamiangNews.com, namun mereka mengakui dan yakin selama ini mereka merasa tertipu oleh pihak pembelian di PKS itu.

Hal ini terungkap ketika salah satu dari agen TBS yang batal membongkar TBSnya di PKS Tanjung Seumantoh karena merasa berbeda berat bruto timbangannya, sambil menunjukan hasil timbangan dari PKS BDL di Kampung Alur Manis Rantau.

Tenyata permainan curang ini sudah lama terjadi tapi kami tidak sadar itu terjadi karena berniat untuk menghidupkan pabrik ini supaya banyak menyerap tenaga kerja dari warga sekitar pabrik, sebut salah seorang warga. Kalau begeni terus-terusan kami bisa gulung tikar ditipu terus oleh pembelian.

Sementara itu Plh Manejer PKS Tanjung Seumantoh PTP Nusantara I Basri Usman SP ketika dikonfirmasi TamiangNews.com melalui telepon Selularnya mengatakan mungkin mereka tidak mau memasukan TBS ke PKS Tanjung Seumentok karena sortasinya ketat jadi mereka mengalasankan timbangan engak benar.

Lebih jelas dikatakannya setau dia timbangan PKS Tanjung Suemantoh telah dikalibrasi Dinas Meteorologi dan disegel jadi tak bisa dibuat aneh-aneh, rasa-rasa saya tidak ada masalah dengan timbangan. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.