Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Terkait Kasak Kusuk Warga Pengelolaan Alokasi Dana Desa Tahun 2016 Kampung Benteng Kecamatan Manyak Payed sudah sesuai prosedur yang ada, Tim Penggelola Kegiatan (TPK) yang melaksanakan Kegiatan bukan Datok Penghulu.

Demikian dikatakan Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer Zulkifli AR didampingi Ketua dan Sekretaris Forum Komunikasi Datok Se Kecamatan Manyak Payed masing masing Zakaria (Datok Zek) dan Tarmidi kepada TamiangNews.com Minggu (26/3) di Kantor Forum Datok Penghulu se Kecamatan Manyak Payed Kampung Bukit Tinggi Dua.

Menurut Datok Zul sapaan akrab Zulkifli AR, dirinya sangat berterimakasih dengan terbitnya pemberitaan ini, bearti warga banyak belum mengetahui bagaimana proses pengelolaan dana ADD.

Dijelaskan Datok bahwa pengelolaan dana desa ini bukan Datok yang melaksanakannya tapi ada tim pengelola kegiatannya bukan asal asal. Tim adalah Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang dipilih melalui musyawarah perangkat Kampung tanpa ada intervensi dari Datok siapa yang dipilih sebagai Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ADD.

Datok adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sedangkan Sekretaris Kampung adalah Verivikasi Pengelola Tehnis Kegiatan (VPTK) jadi semua kegiatan yang melaksanakannya adalah Tim Pengelola Kegiatan, datok wajib mengetahuinya selaku Kuasa Pengguna Anggaran.

Terkait adanya warga yang bertanya tanya dan mencurigai adanya permainan dana ADD di Kampungnya menurut Datok Zul itu hal yang wajar karena mereka tidak tau bagaimana jalannya proses dana desa tersebut, dan hal juga sudah pernah di rapatkan dengan warga di Meunasah Kampung, yang turut di hadiri Camat Manyak Payed Wan Irwansyah. Sos, Babinsa, Ridwan, Ketua Forum Datok Sekecamatan Manyak Payed Zakaria (Datok Zek) Ketua MDSK Sudarmin dan sejumlah masyarakat jelas Datok terkesan tanpa beban.

Datok Penghulu Benteng Anyer Zulkifli AR mengharapkan bagi warga yang telah memberikan pernyataan kepada wartawan tentang penggelolaan ADD Kampung untuk segera mengklarifikasi pernyataan mereka jangan asal bicara karena mulut mu adalah harimau mu. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.