Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, PEUREULAK -- M Amin (20) warga Dusun Alue Meuh, Gampong Pulo Blang, Kecamatan Ranto Peureulak, terpaksa dirujuk ke RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur.
Ia pingsan akibat diterkam buaya di rumahnya dan mengeluarkan banyak darah dari luka pada kaki kanannya, Kamis (2/3/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saat ini korban masih dirawat di RSUD dr Zubir Mahmud,” jelas Tgk Baidawi (44) Keuchik Gampong Pulo Blang, kepada Serambinews.com, Jumat (3/3/2017).

Tgk Baidawi mengatakan kejadian itu berawal Kamis (2/3/2017) siang sekitar pukul 12.00 WIB, korban (M Amin) hendak mengambil nasi untuk makan siang di dapur rumahnya. Tapi, saat itu ia melihat seekor biawak yang lari dan bersembuyi ke bawah meja kompor gas.

“Karena dia pikir biawak kemudian diusirnya dengan menjulurkan kakinya, saat itulah kakinya diterkam. Kemudian korban menyentakkan kakinya sambil meminta tolong ibunya, saat itu korban melihat bahwa ternyata bukan biawak tapi buaya. Namun, saat ibunya datang korban telah pingsan dengan kondisi kaki kanan bagian tumit telah luka dan mengeluarkan darah segar,” jelas Baidawi.

Akibat gigitan buaya itu, kata Baidawi, daging tumit korban copot dan banyak urat yang putus.
Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Ranto Peureulak untuk pertolongan pertama. Kemudian, dirujuk ke RSUD dr Zubir Mahmud.

Kenapa buaya itu bisa masuk ke rumah korban? Kata Baidawi, karena sebelum kejadian warga mendengar suara kucing lari terbirit-birit. Setelah, ditelusuri terdapat jejak buaya dari alur (40 meter dari rumah korban) naik ke darat.

“Jadi kita duga buaya itu naik ke darat mengejar kucing, kemudian kucingnya masuk ke dapur rumah korban, dan buayanya juga ikut masuk. Sehingga waktu korban hendak ambil nasi makan siang ke dapur buaya itu lari dan sembunyi ke bawah meja,” jelas Bidawi.

Selain rumah korban dekat dengan alur sungai yang berjarak 40 meter, juga dekat dengan sungai Krueng Peureulak. Memang selama ini di Krueng Peureulak, jelas Baidawi, sudah banyak buaya besar-besar yang ditemukan warga setempat saat memancing udang galah.

“Buaya itu diduga sudah keluar dari alur dan masuk ke Krueng Peureulak,” jelasnya. [] aceh.tribunews.com, Foto : Ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.