Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak 125 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Bidan Desa Satu orang Dokter Umum di Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan lulus Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dari data yang dihimpun TamiangNews.com menyebutkan sebanyak 129 Bidan Desa PTT dan Satu orang Dokter Umum tersebut telah menjalani Ujian Computer Assieted Test (CAT) untuk mengikuti tes CPNS yang digelar pada 22-25 Juli 2016 yang lalu di Banda Aceh kemudian kelulusan CPNS bagi bides PTT diumumkan pada 27 Pebruari 2017.

Terkait tentang kelulusan tersebut, Kasubag umum dan kepegawaian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Jalaluddin membenarkan para bides PTT telah menjalani Ujian Computer Assieted Test (CAT) untuk mengikuti tes CPNS yang digelar pada 22-25 Juli 2016 di Banda Aceh dan telah diumumkan kelulusannya sebagai CPNS pada 27 Pebruari 2017 yang lalu, Senin (6/3)

"Pendaftaran menggunakan sistem online, dan nomor ujian juga dikirim oleh BKN regional 13 Aceh ke masing masing pendaftar melalui online juga. Sehingga para PTT mengikuti ujian seleksi CPNS daerah di Banda Aceh" jelas Jalaluddin.

Jalaluddin menambahkan dari jumlah 130 peserta yang terdiri dari 129 bidan dan 1 orang Dokter umum, hanya sebanyak 5 orang PTT dinyatakan tidak lulus karena faktor usia.

Menurut Jalaluddin, keputusan kelulusan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 07 tanggal 14 Januari 2017 tentang penetapan kebutuhan PNS dari program PTT kementerian Kesehatan dilingkup Provinsi, Kabupaten, Kota tahun anggaran 2017.

Selain itu kata Jalal lagi, juga melalui surat men-PAN nomor R/15/S.SM.01.00//2017 tanggal 1 pebruari 2017, hal penyampaian penetapan kebutuhan PNS dari program PTT hasil seleksi kompetensi dasar kementerian kesehatan.

Dia menambahkan, kelulusan bides PTT menjadi CPNS diumumkan melalui Pengumuman Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati nomor 821/582 tanggal 27 Februari 2017

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr Muhammad Nur Fazri dikonfirmasi menyebutkan tentang bides PTT yang 130 orang tersebut dilakukan berdasarkan pada tahun 2016 Kementerian melakukan pengadaan tenaga PTT menjadi CPNS daerah, karena aturan ASN sekarang mengamanahkan untuk dilakukan seleksi CPNS dan bukan melalui pengangkatan.

"Baru baru ini Pak Bupati (Hamdan Sati -red) diundang ke Jakarta oleh kemenkes tentang daftar kelulusan bides PTT menjadi CPNS daerah," jelas Muhammad Nur Fazri sembari menambahkan bagi CPNS menandatangani format surat pernyataan yang dibuat oleh pusat yang intinya mereka tidak akan boleh pindah tempat kerja selama 15 tahun masa kerja. [] TN-W005

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.