Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Tim Gabungan Pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu (RI-1), terdiri dari Relawan RI-1, KPPA, KPA dan Rakan Mualem dikabarkan berhasil membongkar dugaan kejahatan politik yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut dua (HI).

Informasi yang dihimpun TamiangNews.com, Kamis (9/2/), pada Rabu (8/2) sekitar pukul 20.00 WIB, Tim Relawan RI-1 mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa Tim Pemenangan HI membuat pertemuan dengan para oknum Datok Penghulu , di Mess Merah PT. Mopoli Raya, Desa Perapen, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

"Informasi kita terima dari masyarakat, memberikan informasi tentang seringnya dibuat pertemuan di Mess Merah PT Mopoli desa Perapen", jelas Ketua KPA Wilayah Teuming Yusuf Jali.

Yusuf Jali menambahkan informasi tersebut dilacak dan mendapatkan kebenarannya.
Sekira pukul 21.30 WIB, Tim Relawan RI-1 yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Relawan RI-1 Burhanudin alias Cek Bur, langsung menuju TKP.

Saat memasuki TKP, mulanya Tim Relawan RI-1 tidak mendapatkan ijin masuk oleh pihak manajemen Mess Merah PT. Mopoli Raya, namun setelah terjadi dialog antara Kapolsek Rantau dengan pihak Manajemen Mess Merah, barulah perwakilan Tim Relawan RI-1 yang didampingi Panwascam Kecamatan Rantau masuk ke TKP.

Saat di TKP, Tim Relawan RI-1 menemukan dua unit mobil yang berbalut stiker HI, satu unit mobil diketahui milik seorang pengusaha yang juga sebagai Tim Pemenangan HI, sedangkan satu mobil lagi belum diketahui siapa pemiliknya.

Tim KPA berhasil mendeteksi sejumlah oknum Datok Penghulu yang ikut dalam acara tersebut dengan jalan memutar ke jurusan Lima Mungkur dan berbalik memasuki kawasan kecamatan Seruway dan tepatnya mereka berhasil di temukan di Kampung Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Sejumlah oknum Datok Penghulu tersebut adalah Datok Kampung Durian, Datok Paya Bedi ,Datok Suka Jadi, Datok Benua Raja dan dua datok yang belum kita ketahui menjabat di kampung mana.

Setelah berhasil melakukan pendeteksian, Tim KPA didampingi oleh Tim Relawan RI-1, KPPA dan Tim Rakan Mualem menyerah sejumlah oknum datok penghulu tersebut ke Mapolsek Seruway. [] TN-W005

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.