Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, PARIS -- Paris Saint-Germain berhasil mempermalukan Barcelona dengan kemenangan 4-0 di Parc des Princes, Rabu (15/2) dini hari WIB. Satu kaki Les Parisiens pun telah menapak di babak perempat-final Liga Champions.

Secara mengejutkan, PSG berhasil menguasai permainan. Barcelona boleh menguasai bola, tapi PSG selalu merebut bola di area berbahaya dan melakukan transisi kilat. Blaugrana bahkan kesulitan menembus lini tengah laskar Unai Emery.

Angel Di Maria, Julian Draxler, dan Edinson Cavani tampil apik dalam mengobrak-abrik pertahanan Barca. Adapun peran Marco Verratti, Blaise Matuidi, dan Adrien Rabiot dalam mematikan Andres Iniesta dkk tak bisa dilupakan.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-18 setelah Draxler dilanggar di depan kotak penalti. Di Maria dipercaya jadi eksekutor, lalu eks bintang Real Madrid itu mengirim sepakan lengkung. Bola mengoyak jala Barca tanpa sempat dihalau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Transisi PSG begitu merepotkan Barcelona. Tak ada yang mampu bereaksi cepat dan menghalaunya. Gol kedua pun tercipta lewat transisi kilat itu, seiring Verratti mengirim bola pada Draxler dan nama kedua menaklukkan Ter Stegen dengan mudah.

Situasi di paruh kedua tidak mengalami perubahan. PSG terus menekan Barcelona di area pertahanannya dan Iniesta gagal mengembangkan permainan. Gol ketiga pun tak tertahankan, seiring Di Maria mengirim tendangan pisang ke sudut gawang Ter Stegen untuk kedua kalinya.

Emery tampak sudah puas pada keunggulan tiga gol dan mengganti Di Maria dengan Lucas Moura di menit ke-61. Verratti juga ditarik untuk memberi kesempatan pada pemain muda, Christopher Nkunku.

Kendati mengganti dua pemain intinya, pesta PSG belum usai. Gol keempat kembali tercipta lewat serangan balik cepat dari Thomas Meunier. Bek kanan itu berlari menyisir lapangan, lalu memberikan umpan mendatar pada Cavani. Sang striker langsung melepas tembakan keras yang gagal dihalau Ter Stegen.

Barcelona baru mendapatkan irama permainannya di pengujung laga. Kendati begitu, mereka tetap kesulitan menembus kekompakan PSG. Transisi kilat Les Parisiens pun gagal dibendung hingga wasit membunyikan peluit panjang. [] Goal.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.