Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI Purn Soedarmo, Sabtu (11/2/2017) siang Pukul 11.00 WIB, menyerahkan kembali tugas jabatan Guburnur Aceh kepada dr Zaini Abdullah, setelah dijabatnya selama 3,5 bulan, sejak Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, melakukan cuti kampanye Pilkadanya, dari 28 Oktober 2016 - 11 Februari 2017.

Acara serah terima jabatan Gubernur Aceh dari Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI Purn Soedarmo kepada dr H Zaini Abdullah yg telah selesai melaksanakan cuti Pilkada itu disaksikan Wakil Ketua I DPRA Drs Sulaiman Abda, Wakil Ketua II DPRA Irwan Johan, dilaksanakan sederhana di Gedung Anjong Mon Mata.

Acara ini dihadiri anggota Forkompimda Aceh dan Wali Nangroe, Malik Mahmud Al Haitar, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Rektor Unsyiah, Kepala SKPA serta undangan lainnya.

Dalam pidato perpisahannya, Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI Purn Soedarmo mengatakan, ada lima tugas yang diberikan Mendagri kepadanya selama menjabat Plt Gubernur Aceh telah dilaksanakannya dengan baik.

Diantaranya pengesahan Qanun SOTK Pemerintah Aceh yang baru dan sudah mengisi pejabat yang baru mulai esalon II, III dan IV.

Selanjutnya, kata Soedarmo, dirinya juga sudah menuntaskan Pengesahan APBA 2017 Rp 14,7 Triliun.

Selama menjabat Plt Gubernur Aceh 3,5 bulan, kata Soedarmo ada omongan dan prilaku dirinya yang kurang berkenan selama bertugas di Aceh, maka dirinya mohon dimaafkan.
Selesai melaksanakan tugas Plt Gubernur Aceh, dirinya yang masih menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri, masih tetap melaksanakannya tugasnya di Aceh dalam rangka mengsukseskan Pilkada serentak di Aceh.

Sementara itu, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah dalam sambutanya mengatakan, terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI Purn Soedarmo yang telah menjalankan tugasnya selama 3,5 bulan di Aceh sebagai Plt Gubernur Aceh.

Kami doakan, semoga terus meraih kesuksessan dalam menjalankan tugasnya sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang mewakili anggota Forkompinda Aceh, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, meski hanya bertugas 3,5 bulan, tapi banyak yang sudah dibuatnya untuk Aceh.

Misalnya dalam mengatasi berbagai msalah yang terjadi di Aceh, ia bekerja cepat dan tepat. Koordinasinya dengan anggota Forkompinda Aceh sangat baik.

Contohnya dalam penanganan banjir Aceh Singkil, gempa Pijay, Pidie dan Bireuen dan lainnya. Kami sangat berterima kasih. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.