Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Plt Bupati Aceh Tamiang, Ali Alfata kembali lakukan blunder dengan melantik pejabat struktural eselon III di malam hari, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2017, pukul 22.30 Wib bertempat di Pendopo Bupati Kuala Simpang Kab. Aceh Tamiang.

Parahnya, pelantikan ini dilakukan justru setelah serah terima nota singkat pelaksanaan Plt Bupati Aceh Tamiang yang telah dilaksanakan pada pagi harinya kepada Bupati Aceh Tamiang, yaitu pada tanggal 10 februari 2017 pukul 10.00 Wib, yang diwakili oleh Sekda Kab. Aceh Tamiang.

Tindakan ini kembali mendapat sorotan tajam dari Lsm Gadjah Puteh, menurut Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Almahdaly, bahwa Ali Alfata terus mengambil kesempatan dan terkesan tidak beretika, Plt seperti menjual jabatan itu, hingga dia tetap ngotot untuk melantik, meskipun tindakan itu sangat bertentangan dengan PP nomor 18 tahun 2016 tentang tatacara pengangkatan pejabat struktural.

Bahkan menurutnya, "seperti ada upaya diam-diam melantik pejabat malam hari diluar jam dinas, dia mau sembunyi dari siapa.?. Karena belum pernah ada pelantikan pejabat struktural pada malam hari begini, seperti mandi kembang saja Plt ini," cetusnya dengan heran.

Sebagaimana yang pernah diberitakan sebelumnya dibeberapa media, bahwa pelantikan pada eselon II beberapa waktu yang lalu juga menuai masalah dan sarat kepentingan, bahkan dari hasil petemuan itu Bambang mengatakan "pelantikan terhadap dua pejabat eselon IIB di Aceh Tamiang yang dilantik oleh Plt Bupati Aceh Tamiang melanggar aturan".

Dari hasil konfirmasi Gadjah Puteh ke pihak KEMENPAN RB juga disampaikan, "bahwa pelanggaran yang lama oleh Plt Bupati Aceh Tamiang, sedang dalam proses pembahasan di Deputi Menpan RB” demikian bunyi sms yang diterima oleh Gadjah Puteh dari Asisten Deputi Pembinaan Integritas dan Penegakan Disiplin SDM Aparatur KEMENPAN RB, Ir. Bambang D Sumarsono, MPA.

“Proses hukum atas pelanggaran tersebut tetap kami kawal hingga tuntas, informasi tentang progress itu selalu kami terima dari Kemenpan RB, Mendagri dan KASN di Jakarta”.terang Sayed.

Maka untuk itu, Gadjah Puteh akan kembali melaporkan tindakan pelanggaran oleh Plt Bupati Aceh Tamiang ini kepada MENPA RB, MENDAGRI dan KASN, sembari meminta laporan atas proses dugaan pelanggaran yang sama oleh Plt Bupati Aceh Tamiang tersebut terhadap pelantikan pejabat eselon II.B yang lalu. [] atjehupdate.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.