Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) meluncurkan sekaligus menyosialisasikan elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg di Aula Balai Kota Banda Aceh, Senin (6/2). Peluncuran produk varian terbaru di Aceh tersebut ditandai dengan deklarasi penggunaan elpiji nonsubsidi kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region I Sumbagut, Romulo Hutapea mengatakan peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan, praktis, dan dengan harga yang sangat terjangkau. “Bright Gas 5,5 kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen,” kata Romulo saat acara itu.

Romulo menyebutkan, pertama lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang sudah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Ketiga, guna menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan Bright Gas 5,5 kg dapat dilakukan pemesanan melalui layanan terpusat di Pertamina contact center 1-500-000.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banda Aceh, Ir H Hasanuddin Ishak MSi mengimbau PNS untuk beralih dari elpiji 3 kg bersubsidi ke elpiji nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg.

Hal ini mengacu kepada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian elpiji, maka peruntukan elpiji 3 kg subsidi hanya bagi kalangan yang tidak mampu.

Untuk mendukung program tersebut, Pertamina menyediakan 250 tabung Bright Gas 5,5 kg secara gratis dengan menukarkan dua tabung 3 kg khusus kepada PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh di Halaman Balai Kota, Banda Aceh kemarin dan hari ini, Selasa (7/2).

Sedangkan pembelian Bright Gas 5,5 kg dapat dilakukan dengan cara pesan antar melalui Contact Pertamina 1-500-000, transaksi langsung di SPBU atau pangkalan dan outlet LPG atau bisa juga pesan antar melalui sejumlah agen di Banda Aceh dan Aceh Besar. [] tribunnews.com, photo : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.