Dilihat 0 kali

TamiangNews.com  --  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla Aspas, mampu meramu tim Merah Putih menjadi tim yang solid dan bergaya atraktif. Imam Nahrawi secara khusus menginginkan Timnas Indonesia bisa seperti klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona, yang juga merupakan mantan klub Luis Milla.

“Sesungguhnya ada hal lain di balik penunjukkan Luis Milla. Selain saya berkomunikasi dengan Menpora Spanyol (Indigo Mendez de Vigo), kami juga ingin melihat semangat perubahan di Barcelona yang mungkin bisa dibawa oleh Luis Milla,” ujar Menpora di Jakarta, beberapa waktu lalu.

" Sebab Sepak Bola Akan Menjadi Olahraga Kegemaran Masyarakat.Jika Kami Melihat Kembali Kepada Proses Kelahiran PSSI, Sesungguh nya Sepak Bola Menjadi Alat Pemersatu Bangsa, " Lanjut nya "

Luis Milla adalah produk asli Barcelona. Ia merupakan salah satu pemain jebolan La Masia yang merupakan akademi klub El Blaugrana. Luis Milla juga sempat menjadi gelandang andalan Barcelona di era 1980-an sebelum menyeberang ke Real Madrid dan gantung sepatu di Valencia.

Sang pelatih sendiri antusias menukangi Timnas Indonesia. “Saya akan menggunakan seluruh sumber daya yang dimiliki dan memaksimalkan potensi yang dimiliki pemain-pemain Indonesia,” tandas Luis Milla.

“Targetnya saya bisa mencapai yang terbaik yang saya bisa. Target ini proses yang jelas dan identifikasinya jelas untuk dicapai. Untuk itu target yang dibebankan ini saya akan mengeluarkan potensi maksimal dari pemain agar pemain timnas bisa semakin kompetitif,” tutup pelatih yang pernah membawa tim nasional Spanyol U21 menjuarai Piala Eropa 2011 ini. [] Soccerio Net, foto, ilustrasi.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.