Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Irwandi Yusuf salah seorang calon Gubernur Aceh yang sudah terkenal kreatif dalam menyusun program-program yang mendukung kesejahteraan dan kerakyatan masyarakat Aceh.

Saat menjadi Gubernur Aceh, Irwandi mempelopori lahirnya Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan Bantuan Keuangan Peumakmu Gampong (BKPG). Dua program ini masih dirindukan kehadirannya oleh banyak masyarakat Aceh.

Program gratis berobat JKA saat ini telah diadopsi secara nasional digandrungi masyarakat banyak, demikian juga dengan program BKPG yang juga telah menjadi program nasional dengan nama program Alokasi Dana Desa (ADD), demikian dikatakan mantan Aktifis Sentral Informasi Referendum Aceh (SIRA) Samsul Bahri (foto) di Kualasimpang kepada TamiangNews.com, Senin (06/02/2017).

Menurutnya, Program Unggulan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah bukanlah sekedar janji, tapi itu merupakan program nyata yang akan dilaksanakan jika terpilih nantinya. "Semua program unggulan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah saya yakin pro rakyat dan dapat mensejahterakan rakyat Aceh", ujar Samsul.

Adapun program-program unggulan dimaksud meliputi program Aceh Sistem Informasi Aceh Terpadu/SIAT (pengembangan sistem informasi dan database Aceh yang terpadu ke semua sektor pembangunan dan pelayanan masyarakat), Aceh Carong (seluruh anak-anak di Aceh mendapatkan pendidikan berkualitas yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional, regional dan internasional).

Program Aceh Energi (pemenuhan energi listrik bagi rakyat Aceh yang berasal dari energi bersih terbarukan), program Aceh Meugoe dan Meulaot (pembangunan ekonomi maritim dan pertanian melalui program intensifikasi dan ekstensifikasi), program Aceh Troe (pemenuhan bahan pangan dan gizi bagi seluruh rakyat Aceh secara mandiri).

Disamping itu juga terdapat program Aceh Kreatif (mendorong tumbuhnya industri sesuai dengan potensi sumberdaya daerah dan memproteksi produk yang dihasilkannya), program Aceh Kaya (merangsang tumbuhnya wirausahawan muda yang ditunjang kemudahan akses terhadap modal, keterampilan dan pasar), program Aceh Peumulia (pemenuhan layanan pemerintah yang mudah, cepat, berkualitas dan bebas pungli).

Program Aceh Dame (penguatan pelaksanaan UUPA sesuai MoU Helsinki secara konsisten dan komprehensif), program Aceh Meuadab (mengembalikan khitah Aceh sebagai Serambi Mekkah melalui implementasi nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari), Aceh Teuga (mengembalikan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh di Tingkat Nasional dan Regional).

Irwandi Yusuf juga mempunyai program Aceh Green (menegaskan kembali pembangunan Aceh berwawasan lingkungan dan berkelanjutan), program Aceh Seuninya (penyediaan perumahan bagi rakyat miskin) serta program Aceh Seumeugot (memastikan tersedianya saranga dan prasarana infrastruktur secara cerdas dan berkelanjutan. [] Tim-TN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.