Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH TAMIANG -- Dalam 5 tahun pemerintahan Zaini Abdullah-Muzakir (ZIKIR) Manaf dinilai oleh masyarakat masih banyak kegagalan alias tidak berhasil. Banyak sekali kegagalan yang dapat dilihat dan dirasakan terutama menyangkut dengan kesejahteraan mantan anggota kombatan, kemiskinan dan pengangguran serta tidak menepati janji-janji yang diumbar pada saat kempanye yang lalu.

Salah seorang mantan kombatan senior GAM Aceh Tamiang, Affandy bin Abu Barat Sabtu (11/02) mengemukakan, banyak sekali kekecewaan masyarakat dan para mantan kombatan terhadap pemerintahan ZIKIR, malah kami menilai sangat kurang perhatian terhadap mantan para pejuang, tak ada program yang menyentuh kami, imbuh Affandy kecewa.

Menurut Affandy, dari 21 point janji saat kampanye dulu, masih banyak yang belum terealisasi sampai dengan saat ini. Coba saja perhatikan beberapa janji-janji berikut, ada tidak realisasnya?

"Pemberangkatan jamaah haji dengan kapal pesiar, naik haji gratis bagi anak aceh yang sudah aqil baligh, memimplementasikan dan menyelesaikan turunan UUPA, menjadikan Aceh layaknya Brunei Darussalam dan Singapura, pendidikan gratis dari SD hingga perguruan tinggi, memberikan Rp. 1 juta/KK/bulan dari dana bagi hasil migas, mengangkat honorer PNS, memberantas kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran, semua janji ini belum ada realisasinya, ungkap Affandy.

Lebih lanjut Affandy mengatakan, masyarakat sudah jenuh dengan janji-janji kampanye, makanya untuk pemimpin Aceh 5 tahun yang akan datang lihat dulu programnya, kira-kira bisa nggak direalisasikan oleh pasangan calon, kalau kira-kira bisa baru dipilih, jangan pilih pemimpin yang punya program hayalan agar tidak menimbulkan fitnah yang lebih besar lagi terhadap seorang pemimpin di kemudian hari, pilihlah pemimpin yang pro terhadap rakyat. Jadi menurut saya pemerintah ZIKIR itu masih belum maksimal dalam 5 tahun pemerintahannya.

Sementara itu, Tgk. Abdurrani atau yang akrab disapa Tgk. Rani yang juga mantan Gubernur GAM Aceh Tamiang, Senin (06/02) yang lalu kepada TamiangNews.com, mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk memilih pemimpin yang tidak banyak janji tapi bukti nyata yang kita rasakan, jangan pilih pemimpin yang tidak peduli dan gagal, kata Tgk. Abdurrani. [] TN, foto : lintasnasional

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.